10 Hal yang Tidak Dimengerti Orang Lain tentang Seorang Introvert

pic by: canva.com

Ada begitu banyak hal yang Anda lakukan yang tidak dimengerti teman-teman Anda. Mereka tampaknya tidak mengerti bahwa beberapa acara membuat Anda kewalahan dan bahwa malam yang sempurna bagi Anda adalah Anda bersama buku atau ponsel Anda.

Bagi para ekstrovert, sangat sulit untuk memahami bahwa memesan sesuatu secara daring jauh lebih mudah daripada pergi keluar dan menghadapi semua orang itu atau terkadang, bahkan menelepon terlalu sulit bagi Anda. Dan ada begitu banyak hal lain yang membuat teman-teman Anda sulit memahami apa yang Anda lakukan hanya karena temperamen Anda seperti itu. Dan berikut adalah daftar hal-hal yang paling umum dan paling membingungkan.

1. Tidak pernah menjawab panggilan telepon

Mereka tidak mengerti bahwa Anda lebih suka mengirim pesan teks karena dengan begitu, Anda punya waktu untuk memahami perasaan orang lain dan Anda punya waktu untuk memikirkan jawaban terbaik. Lewat pesan teks, Anda cerdas, lucu, dan sangat berempati, tetapi saat berbicara lewat telepon, stres menguasai Anda, jadi Anda mulai gagap dan berbicara omong kosong, sambil berharap Anda tidak pernah menjawab panggilan telepon itu sejak awal.

2. Membaca atau bekerja di kafe

Anda dikelilingi orang tetapi tidak harus benar-benar berbicara dengan mereka. Mereka menciptakan kebisingan latar belakang yang sempurna untuk Anda karena dengan begitu, Anda tidak merasa kesepian, tetapi Anda juga tidak merasakan tekanan untuk mengobrol ringan. Ditambah lagi, Anda senang mengamati orang dan membuat cerita di kepala Anda, dan ini adalah cara yang sempurna bagi Anda untuk melakukannya.

3. Saat Anda meninggalkan pesta lebih awal

Anda biasanya menjadi orang pertama yang meninggalkan pesta, mengatakan bahwa Anda sangat lelah. Tetapi masalahnya, Anda tidak mengantuk atau kelelahan. Anda hanya lelah berbicara dengan orang lain atau berada di sekitar mereka. Mereka menguras energi Anda dengan cara yang tidak akan pernah dimengerti oleh teman-teman ekstrovert Anda.

4. Sangat selektif dalam memilih teman untuk menghabiskan waktu

Anda tidak peduli berapa banyak teman yang Anda miliki, asalkan mereka adalah teman yang nyata dan sejati. Karena orang lain menguras energi Anda dengan mudah, wajar saja jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang yang benar-benar membuat Anda merasa senang. Dan inilah satu-satunya alasan mengapa Anda tidak begitu menyukai pesta besar, makan malam, atau nongkrong. Anda lebih suka membuatnya tetap sederhana namun bermakna.

5. Ketika Anda membatalkan rencana di menit-menit terakhir

Sulit untuk memahami bahwa ketika seseorang membuat rencana, mereka tidak dapat menindaklanjutinya. Mungkin Anda merasa baik-baik saja saat membuatnya, tetapi ketika hari itu benar-benar tiba, Anda menyadari bahwa Anda membutuhkan waktu sendiri untuk menenangkan diri. Anda tidak kasar. Anda tidak berusaha menjadi ratu drama atau menarik perhatian seseorang. Anda hanya tidak ingin meninggalkan rumah.

6. Selalu tenggelam dalam pikiran Anda

Bagi Anda, sangat mudah kehilangan fokus sehingga terkadang orang cenderung berpikir Anda tidak peduli dengan sesuatu yang mereka bicarakan. Namun, saat mereka berbicara, Anda berusaha sebaik mungkin untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Hal itu menyebabkan Anda berhenti mendengarkan dan malah tenggelam dalam usaha Anda.

7. Saat Anda lebih membutuhkan waktu sendiri daripada orang lain

Kerumunan, kebisingan, orang-orang, dan stres memengaruhi Anda lebih daripada memengaruhi orang-orang di sekitar Anda, itulah sebabnya Anda membutuhkan lebih banyak waktu sendiri daripada mereka. Anda tidak membenci orang lain. Anda tidak benci menghabiskan waktu bersama mereka. Anda hanya perlu menghabiskan waktu dengan diri sendiri lebih banyak daripada dengan mereka.

8. Cara orang lain menguras energi Anda

Beberapa orang mengisi ulang energi mereka saat menghabiskan waktu bersama orang lain. Beberapa orang menikmati perhatian dan beberapa orang terlahir untuk menjadi pemimpin. Namun, Anda peduli menghabiskan waktu dengan cara yang membuat Anda merasa senang. Anda peduli menghabiskan waktu dengan orang-orang yang peduli dengan Anda dan dengan orang-orang yang mengerti bahwa terkadang, Anda akan terlena dan terkadang, Anda akan terlalu bersemangat.

9. Anda tidak terlibat dalam obrolan ringan

Obrolan ringan membuat Anda gugup dan cemas. Anda tidak tahu bagaimana membicarakan cuaca, pekerjaan orang lain, atau belanja. Anda lebih suka membicarakan hal-hal yang lebih mendalam, membicarakan hal-hal yang Anda sukai. Anda suka membicarakan hal-hal yang membuat Anda dan orang lain merasa senang, bukan terkuras.

10. Saat Anda mengisi ulang energi Anda sendiri

Sulit untuk memahami bahwa menghabiskan satu malam sendirian bagi Anda seperti pergi berlibur selama satu bulan. Sulit untuk memahami bahwa terkadang saat Anda mengatakan bahwa Anda punya rencana lain, itu sebenarnya berarti Anda ingin menghabiskan waktu dengan buku atau Netflix. Sulit untuk memahami bahwa melukis, menggambar, bernyanyi, atau sekadar mendengarkan musik adalah cara yang Anda anggap sebagai malam yang sempurna untuk menghabiskan waktu dan mengisi ulang energi Anda.

Populer video

Berita lainnya