Punya Pacar Cuek? Hadapi dengan 3 Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Menghadapi Pasangan Cuek
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki pasangan yang cuek mungkin membuat anda merasa tidak dicintai, bahkan sakit hati. Padahal hampir setiap orang mengharapkan pasangannnya selalu ada setiap saat, meski hanya sekadar menanyakan kabar atau berbincang hal sepele. Nyatanya tak sedikit pasangan yang cenderung abai dan terkesan tak peduli.

Walhasil, beberapa orang memilih untuk mengakhiri hubungan yang sudah mereka jalin. Lantas bagaiamana acara menghadapi pasangan cuek? Dilansir dari laman hellosehat, cobalah lakukan tips ini untuk menyelamatkan hubungan anda berdua.

Bersikap jujur

Cara ini sangat ampuh untuk segala situasi. Salah satunya menghadapi pasangan anda yang cuek. Ya, cobalah anda jujur dengan pasangan tentang apa yang anda rasakan. Bisa jadi pasangan anda justru tidak menyadari dengan sikap cuek yang ditunjukkannya.

Mungkin semua orang setuju bahwa kejujuran adalah faktor yang sangat penting dalam membangun hubungan yang sehat. Kejujuran akan membuka mata bahwa Anda dan pasangan adalah orang yang berbeda. Dengan begitu anda bisa melihat apa alasan pasangan bisa sangat cuek terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

Dengan saling bersikap jujur, setidaknya anda dan pasangan bisa mencoba menerima satu sama lain jika ingin hubungan yang dibina terus bertahan.

Bertahan dengan prinsip anda

Setelah anda mencoba untuk jujur dan berkomunikasi dengan pasangan, tak jarang perdebatan menjadi ujung yang tak bisa dihindari. Langkah selanjutnya untuk menghadapi pasangan yang cuek adalah bertahan pada prinsip anda.

Jika sifat cuek pasangan sudah melampaui batas toleransi anda, berikan fakta-fakta pendukung agar apa yang anda yakini memang terbukti. Hal itu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anda ketika berbicara dengan pasangan. Dengan begitu mungkin ia akan tahu mengapa masalah ini sering muncul di dalam hubungan.

Tetap tenang menghadapi pasangan cuek

Jika perdebatan sulit dituntaskan, cobalah untuk mengambil jalan tengah, yaitu mengalah sejenak. Memaksakan perdebatan saat menghadapi pasangan yang cuek bisa jadi membawa hasil yang buruk.

Biarkanlah suasana menjadi tenang, sehingga anda dapat menyampaikan kembali dengan kepala dingin. Kunci utama dalam menghadapi pasangan yang cuek sebenarnya dengan tetap bersabar dan jujur kepadanya. Namun jika perilakunya tak bisa anda terima, cobalah didiskusikan apakah ia masih bisa mengubahnya atau anda ingin berdamai dengan sikapnya itu.

Populer video

Berita lainnya