Persebaya dan PSIS Raih Kemenangan Tipis di Liga 1

Pict by Instagram

Persebaya Surabaya harus berjuang keras untuk meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada matchday ketiga Liga 1 2024/25. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (23/8) malam WIB itu, menampilkan drama sejak awal.

Pertandingan baru berjalan 31 detik, namun Persebaya sudah kebobolan. Kesalahan di barisan belakang membuat Lucas Morelatto berhasil mencetak gol cepat, sekaligus menjadi gol tercepat di Liga 1 musim ini. Meski tertinggal, Persebaya tidak menyerah dan terus menekan pertahanan Barito Putera.

Keberuntungan berpihak pada Persebaya di menit ke-27. Wasit memberikan penalti setelah Chechu Meneses melakukan pelanggaran handball di kotak penalti. Selain penalti, Meneses juga diganjar kartu merah sehingga Barito Putera harus bermain dengan sepuluh orang. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Meski unggul jumlah pemain, Persebaya kesulitan memanfaatkan peluang yang ada. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 1-1. Di babak kedua, Persebaya terus berupaya mencetak gol kemenangan, namun pertahanan Barito Putera yang solid membuat mereka frustrasi.

Ketika pertandingan memasuki injury time, Mohammed Rashid muncul sebagai pahlawan bagi Persebaya. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala gawang Barito Putera, mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Persebaya. Kemenangan ini membawa Persebaya memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin.

Di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, PSIS Semarang juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSBS Biak. PSIS sempat mengalami kesulitan di awal laga, dengan PSBS Biak memberikan tekanan yang cukup signifikan. Meski begitu, PSIS mulai menemukan ritme permainan mereka dan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Gol kemenangan PSIS baru tercipta di menit ke-70. Gali Freitas menjadi pahlawan bagi PSIS dengan tendangan kaki kirinya yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper PSBS, John Pigai. Setelah gol ini, PSIS berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membawa PSIS ke posisi lima klasemen sementara dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan dalam tiga laga. Hasil ini menjadi modal berharga bagi PSIS untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya di Liga 1 2024/25.

Populer video

Berita lainnya