Artis Korea eaJ Dukung Peringatan Darurat Indonesia

Pict by Instagram

Peringatan darurat Indonesia kini menarik perhatian internasional. Bahkan, artis Korea eaJ turut memberikan dukungannya. Pada Jumat pagi, 23 Agustus 2024, eaJ membagikan unggahan Garuda Pancasila dengan latar biru tua. Unggahan ini mengejutkan penggemar, karena eaJ adalah mantan member DAY6.

Unggahan yang dibagikan eaJ berjudul “Explaining the ‘Peringatan Darurat’”. Ia menerangkan dalam bahasa Inggris alasan mengapa banyak warganet Indonesia membagikan unggahan tersebut. Park Jae Hyung, nama asli eaJ, menyadari bahwa dukungannya bisa merugikannya. Meski begitu, ia merasa penting untuk berbicara.

Di Instagram dan X (Twitter), eaJ menulis, “Aku menyadari aku bisa kehilangan kesempatan di tempat yang kucintai bersama orang yang kucinta. Namun, mustahil untuk diam sementara teman-temanku berjuang untuk kesadaran ini.” Pesan tersebut menunjukkan dukungan kuat dari eaJ terhadap situasi di Indonesia.

Di akhir pesannya, eaJ meminta pengikutnya untuk meluangkan waktu membaca informasi tersebut dan menjaga diri. Reaksi warganet terhadap unggahan eaJ sangat beragam. Salah satunya datang dari musisi Tanah Air, Hindia.

Baskara Putra, yang dikenal sebagai Hindia, mengungkapkan rasa hormatnya. “Jae mad respect. Thank you so much,” tulisnya. Unggahan eaJ menunjukkan solidaritas internasional dalam peringatan darurat Indonesia.

Populer video

Berita lainnya