Ernest Prakasa dan Raditya Dika Serukan Peringatan Darurat untuk Pilkada 2024

Pict by Instagram

Artis Ernest Prakasa dan Raditya Dika ikut menyuarakan peringatan darurat terkait Pilkada 2024. Ernest bahkan mengubah foto profil media sosialnya, baik di X maupun Instagram, menjadi logo peringatan darurat berlatar biru dengan gambar Pancasila di tengahnya. Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan yang mengawasi jalannya Pilkada 2024.

Di X, Ernest membagikan cuitan yang mengajak para influencer untuk tidak memecah belah gerakan rakyat dalam peringatan darurat ini. “Influencer papan atas yang masih menerima job untuk memecah belah gerakan rakyat ini, tolonglah. Kalian sudah berkecukupan, jangan sabotase perjuangan,” tulis Ernest dalam cuitannya, yang dikutip pada Kamis (22/8/2024). Cuitan tersebut menarik perhatian hingga 2,1 juta pengguna X dan banyak mendapat tanggapan dari netizen.

Mengetahui adanya aksi turun ke jalan oleh buruh, aktivis, dan mahasiswa hari ini, Ernest mengimbau para peserta aksi agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berjuang. Ia juga mengingatkan agar tidak menyebarkan meme atau konten berbau kekerasan, bahkan jika berupa kartun, karena bisa berpotensi menimbulkan masalah hukum. “Mari berjuang dengan waspada,” pesannya.

Selain Ernest, Raditya Dika juga sudah terlibat dalam gerakan peringatan darurat ini. Melalui Instagram, Raditya menyampaikan pentingnya masyarakat peduli terhadap Pilkada 2024. Aksinya mendapat banyak pujian dari penggemar dan netizen, karena ini adalah kali pertama Raditya terlibat dalam sikap politik di media sosial.

Dukungan dari kedua artis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya mengawasi jalannya Pilkada 2024 dan mendorong masyarakat untuk tetap bersatu demi menjaga proses demokrasi yang sehat dan aman.

Populer video

Berita lainnya