5 Tanaman yang Dapat Dimakan untuk Ditanam Bagi yang Suka Berkebun

pic by: canva.com

Kita bermimpi menanam makanan sendiri di halaman rumah. Anak-anak membantu menyiram tanaman dan memanen, dan saya menata kebun dengan tanaman yang tepat, dan semuanya berjalan dengan baik. Selama lebih dari seperempat tahun kami menikmati hasil jerih payah kami, dan saya menyimpan cukup banyak makanan agar kami dapat menikmatinya selama berbulan-bulan setelah musim dingin pertama.

Menanam kangkung bisa bertahan! Saya telah belajar bahwa kangkung dapat bertahan dalam segala hal. Kami makan banyak kangkung tahun itu.

Jadi, melalui berbagai upaya berkebun saya yang gagal, saya telah belajar tanaman mana yang dapat bertahan hidup dengan kebiasaan saya yang suka berkebun. Mulai sekarang, saya akan mencoba satu atau dua tanaman baru setiap tahun untuk belajar cara berkebun, tetapi jika Anda mengalami hal yang sama dengan saya (tidak tahu apa-apa, dan tidak banyak yang bisa dilakukan), berikut ini beberapa tanaman yang akan membantu Anda merasa berhasil dalam petualangan berkebun Anda.

Rhubarb

Rhubarb adalah tanaman favorit saya karena Anda dapat membuat semua hal yang terasa seperti musim panas. Rhubarb strawberry crisp dan rhubarb strawberry jam sebagai permulaan.

Rhubarb dapat tumbuh di tempat yang teduh, dan tidak rewel. Tanaman ini akan terus tumbuh besar setiap tahunnya, jadi meskipun Anda tidak mendapatkan banyak saat ini, berikan waktu dan Anda akan segera menikmati rasa asam musim panas itu!

Kangkung

Ingat kegagalan terakhir saya dalam berkebun? Pada suatu saat saya memutuskan untuk berhenti menyiraminya. Saya pikir biarkan saja semuanya mati. Siapa peduli. Kangkung tidak pernah berhenti berproduksi! Bahkan setelah salju pertama turun, saya memiliki tanaman kangkung hijau yang menyembul dari selimut putih di halaman belakang kami.

Saya bukan penggemar berat kangkung, tetapi saya suka jika berhasil, jadi saya akan menanamnya, dan menemukan resep untuk menyembunyikan kangkung agar dapat memperoleh manfaatnya. Sama-sama menguntungkan.

Daun bawang

Kembali ke rumah yang kami beli beberapa tahun lalu. Kami pikir mereka menanam rumput hias. Rumputnya sangat cantik! Dan kemudian bunga-bunga ungu cantik tumbuh darinya – bahkan lebih cantik! Beruntungnya kami!

Kemudian kami mengetahui bahwa itu adalah daun bawang, dan setelah berbunga, ia menyebar seperti api. Kami masih berusaha menutupi hamparan daun bawang raksasa itu untuk mengatasinya! Sekali lagi, daun kucai tidak pilih-pilih. Kami tidak menyiramnya, dan mereka tumbuh di tempat yang teduh sebagian. Saran saya adalah jangan biarkan mereka berbiji, kalau tidak Anda tidak akan bisa mengendalikannya saat mereka mulai tumbuh dan menyebar. Saya menggali sepetak tanah dan menaruhnya di pot dan memiliki semua daun kucai yang saya butuhkan.

Daun mint

Saya suka daun mint apa saja. Daun mint di cokelat panas saya, daun mint di smoothie saya, es krim daun mint, cokelat daun mint… Saya bisa terus menyebutkannya.

Daun mint mirip dengan daun kucai, yaitu akan menyebar dengan cepat, tetapi daun mint akan berakar kembali saat menyebar, seperti tanaman merambat, jadi pastikan untuk menyimpannya di dalam wadah, kalau tidak rumput di halaman Anda akan melawan daun mint.

Saya pertama kali menanam daun mint di dek kami pada tahun yang sama ketika kebun saya gagal total. Itu adalah salah satu dari sedikit keberhasilan saya tahun itu. Tahun ini saya akan menanam daun mint di jendela dapur saya yang sebagian besar teduh, tetapi karena saya baru saja menemukan beberapa daun mint tumbuh di bawah kain lanskap yang saya letakkan beberapa minggu lalu, seharusnya tidak apa-apa. Kita lihat saja nanti.

Lavender

Terakhir, tanaman lain yang kami temukan di halaman baru kami, dan kami abaikan selama setahun penuh tanpa dampak negatif apa pun. Lavender tidak banyak digunakan dalam membuat makanan, tetapi sangat cocok untuk ditambahkan ke teh. Ditambah lagi, jika Anda tertarik dengan dunia herbalisme, lavender adalah tanaman obat yang hebat. Cukup membuat teh kental dengan lavender dan menambahkannya ke dalam bak mandi Anda adalah cara yang menenangkan untuk menggunakan tanaman yang kuat ini.

Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya memiliki banyak pengetahuan tentang berkebun – belum. Sejauh ini saya telah membunuh lebih banyak tanaman daripada yang dipanen, tetapi jika saya dapat menjaga tanaman ini tetap hidup, Anda juga bisa!

Populer video

Berita lainnya