Ini Manfaat Rutin Konsumsi Squalene untuk Kesehatan Kulit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Minum
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Squalene merupakan cairan hidrokarbon yang tidak berwarna, dan banyak ditemukan secara alami pada tumbuhan dan hewan. Bahan ini mengandung antioksidan dan emolien untuk melembapkan kulit, sehingga sering digunakan sebagai campuran pelembap atau suplemen.

Karenanya, squalene dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Melansir laman halodoc, berikut manfaat squalene yang bisa Anda rasakan untuk kulit.

Melembapkan Kulit

Ketika memiliki kulit yang kering, kondisi ini rentan terjadinya iritasi atau infeksi kulit. Selain itu, kulit akan terlihat kusam yang dapat menyebabkan penurunan rasa percaya diri. Untuk itu, menggunakan suplemen dengan senyawa alami ini dipercaya bisa membantu untuk meningkatkan kelembapan kulit.

Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Bahan ini bisa membantu untuk mengurangi tanda penuaan dini pada kulit. Ada berbagai kondisi yang menjadi tanda penuaan dini, seperti munculnya kerutan halus hingga flek hitam pada kulit.

Mengatasi Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Saat mengalami sunburn, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengompres dingin bagian tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan pelembap yang mengandung squalene untuk membantu mengatasi kerusakan kulit akibat paparan langsung sinar matahari.

Populer video

Berita lainnya