Mencari Tahu 5 Jenis Bahasa Cinta dan Maknanya

pic by: canva.com

Kita semua mengekspresikan perasaan cinta melalui berbagai jenis bahasa cinta, dan memahami perbedaan ini dapat membantu kita memaksimalkan hubungan kita. Kedengarannya sederhana, bukan? Misalnya, mari kita bayangkan dua pasangan yang berbicara dalam bahasa cinta yang berbeda. Jika mereka tidak mempelajari bahasa masing-masing, mereka tidak akan pernah bisa mengomunikasikan cinta dengan cara yang diinginkan pasangannya.

Apa Saja Jenis Bahasa Cinta yang Berbeda? Apa saja jenis bahasa cinta? Apa artinya? Konsep bahasa cinta dikembangkan oleh Dr. Gary Chapman, Ph.D., dalam buku terlarisnya, The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts.

Oleh karena itu, ada 5 jenis bahasa cinta: • Kata-kata penegasan, • Waktu berkualitas, • Sentuhan fisik, • Tindakan melayani, • Menerima hadiah

Berbagai jenis bahasa cinta membantu kita memberi tahu seseorang betapa berartinya mereka bagi kita dengan cara yang berbeda. Setiap orang memiliki gaya tersendiri dalam mengomunikasikan cinta, dan menemukan bahasa cinta utama pasangan Anda akan membantu Anda memahami kebutuhan satu sama lain.

5 Bahasa Cinta dan Maknanya:

1. Kata-kata penegasan.

Bahasa cinta pertama dari lima bahasa cinta adalah kata-kata penegasan. Sesuai namanya, bahasa cinta ini adalah tentang mengekspresikan cinta melalui kata-kata yang diucapkan, penghargaan, dan pujian. Jika ini adalah bahasa cinta utama pasangan Anda, artinya mereka senang menerima surat cinta yang emosional, pujian yang bermakna, ungkapan cinta yang romantis seperti 365 alasan mengapa aku mencintaimu, kutipan “aku sangat mencintaimu”, dan sejenisnya.

Ada banyak hal romantis yang bisa dikatakan kepada pacar Anda yang akan membuat pasangan Anda merasa dicintai dan dihargai. Jangan terpaku pada satu ungkapan cinta mengenai bahasa cinta ini, tetapi jangan ragu untuk berimprovisasi.

2. Waktu yang berkualitas.

Bahasa cinta ini berarti memberikan perhatian penuh kepada pasangan Anda, yang merupakan dasar dari setiap hubungan yang sehat dan pernikahan yang bahagia. Ini berarti mematikan ponsel Anda, melakukan banyak kontak mata yang intens, dan menjadi pendengar yang aktif.

Cinta sejati adalah tentang saling memberi hadiah paling mahal di dunia, yaitu waktu. Rencanakan malam kencan yang kreatif, cari aktivitas pasangan yang menyenangkan, dan nikmati momen tersebut. Penekanan dalam menghabiskan waktu bersama bukanlah pada kuantitas tetapi kualitas. Ini tentang sekadar berada di sana untuk satu sama lain dan terhubung dengan cara yang sedalam mungkin.

3. Sentuhan fisik.

Seseorang dengan bahasa cinta ini mengalami cinta melalui kasih sayang fisik. Saya tidak hanya berbicara tentang seks. Ini termasuk berbagai jenis ciuman, kekuatan pelukan, berpegangan tangan, dan banyak berpelukan. Ini adalah bahasa cinta utama saya, dan saya menikmati pelukan dan ciuman lebih dari apa pun di dunia (saya memastikan untuk memberi tahu pasangan kencan saya tentang hal itu.)

Orang dengan bahasa cinta ini lebih menghargai keintiman dan sentuhan fisik daripada kata-kata penegasan. Kencan malam ideal mereka terdiri dari berpelukan di sofa, menonton film, dan, tentu saja, segelas (atau dua) anggur yang enak.

Kedekatan fisik memberi mereka rasa hubungan yang dalam dan keamanan dengan pasangannya. Jika kedua pasangan memiliki bahasa cinta yang sama berupa sentuhan fisik, maka sesi berpelukan yang penuh gairah dijamin.

4. Tindakan melayani.

Orang dengan bahasa cinta ini merasa dihargai dan dicintai ketika seseorang melakukan hal-hal baik untuk mereka. Ini termasuk pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring (yang “favorit” saya), membuang sampah, mencuci mobil, dan tindakan melayani lainnya. Tindakan melayani sebenarnya bukan tentang tindakan besar, tetapi lebih banyak tentang melakukan hal-hal kecil seperti membuat kopi atau sarapan. Jika ini adalah bahasa cinta pasangan Anda, sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan!

5. Menerima hadiah.

Tidak, bahasa cinta ini tidak selalu materialistis (seperti hal-hal lain dalam hubungan asmara modern). Ini lebih tentang hadiah yang bijaksana dan waktu serta usaha yang dicurahkan untuk itu. Memberi hadiah melambangkan cinta dan kasih sayang. Orang dengan bahasa cinta ini tidak mengharapkan orang lain menghujani mereka dengan hadiah mahal, tetapi mereka tahu bahwa tindakan yang paling sederhana bisa menjadi yang paling mendalam.

Ini bisa berupa hadiah DIY sederhana atau buku Chapman tentang 5 bahasa cinta. Bisa juga batu istimewa yang Anda temukan di pantai dan mengejutkan pasangan Anda dengan bahasa cinta ini. Setiap hadiah akan sama-sama dihargai karena memberikan dampak yang besar pada mereka, dan mereka melihatnya sebagai tanda kasih sayang yang sejati.

Populer video

Berita lainnya