3 Hal yang Harus Dirahasiakan karena  Alasan Privasi

pic by: canva.com

Tiga hal yang harus dirahasiakan adalah keyakinan Anda, gaya hidup Anda, dan masalah hubungan Anda. Jika orang lain tahu terlalu banyak tentang masalah ini, mereka akan meragukan diri sendiri, mempertanyakan keputusan Anda, dan menyerahkan kekuasaan atas hidup Anda kepada orang lain. Dapatkan kembali kendali atas hidup Anda dengan memilih dengan saksama apa yang boleh mereka ketahui dan apa yang hanya menjadi urusan Anda.

Anda menyadari bahwa beberapa fakta atau jumlah yang Anda bagikan terlalu berlebihan, meskipun saat itu tampaknya itu adalah cara untuk terhubung dengan orang lain.

1. Keyakinan Anda

Menjadi autentik dan terbuka adalah jalan untuk terhubung dengan orang lain. Ini sudah diketahui umum, tetapi beberapa orang mengacaukan antara menjadi autentik dengan membocorkan setiap detail pribadi kepada siapa pun yang mau mendengarkan. Untuk menjadi autentik, keyakinan dan tindakan Anda harus sesuai – Anda harus hidup sesuai dengan nilai-nilai Anda alih-alih mencoba menyenangkan siapa pun.

• Pandangan agama Anda

Agama dianggap sebagai topik pribadi oleh kebanyakan orang. Menghormati pandangan orang lain, keyakinan mereka atau tidak adalah satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan ketika menyangkut keyakinan agama yang bukan milik Anda, dan Anda harus mengharapkan hal yang sama.

• Pilihan Anda

Pilihan hidup Anda mungkin secara objektif buruk dan tetap saja tidak ada yang berhak mengkritik Anda tentang hal itu. Sebagai orang dewasa, pilihan Anda adalah hak prerogatif dan tanggung jawab Anda dan Anda tidak perlu membicarakannya dengan siapa pun.

• Pandangan politik Anda

Beberapa orang senang berdebat tentang politik, tetapi tidak ada diskusi yang akan mengubah pikiran siapa pun. Orang-orang memiliki perasaan yang kuat tentang politik, jadi dalam situasi tertentu pandangan politik Anda dapat merugikan Anda. Itu tidak berarti bahwa keyakinan politik Anda harus dirahasiakan, tetapi pastikan Anda memilih dengan siapa Anda membaginya.

2. Gaya hidup Anda

Orang yang tidak setuju dengan segala sesuatu yang berbeda dari cara hidup mereka biasanya melakukannya karena iri dan tidak bahagia. Permintaan untuk berbagi biasanya merupakan undangan untuk menjelaskan dan membenarkan karena mereka berbeda.

Berbagi detail pribadi harus dilihat sebagai hak istimewa – Anda tidak berutang kepada siapa pun untuk mengetahui apa pun tentang Anda, apalagi untuk mencoba membuat mereka mengerti alasannya.

• Keuangan Anda

Anda mungkin bangkrut atau kaya, tidak masalah. Menyumbangkan status keuangan Anda, terutama kepada keluarga besar, akan membuat Anda mendapat perhatian yang tidak diinginkan.

• Masalah Anda

Kesalahan, kebencian, konflik, kekesalan, masalah sehari-hari, dan masalah jangka panjang Anda – kecuali Anda yakin bahwa orang lain itu memikirkan kepentingan terbaik Anda dan ingin membantu Anda, simpan kekhawatiran Anda untuk diri sendiri.

• ​​Penampilan Anda

Beberapa orang percaya bahwa mereka berhak mengomentari penampilan seseorang, tetapi penampilan luar Anda sama privatnya dengan apa yang ada di dalam. Tidak seorang pun berhak berpendapat tentang bagaimana Anda memilih untuk menampilkan diri atau memutuskan apa yang tersirat dari penampilan Anda.

• Waktu Anda

Bagaimana Anda menghabiskan hari atau rencana masa depan Anda tidak penting – Anda tidak perlu menjelaskan bagaimana Anda menggunakan waktu Anda kepada orang lain. Ini tidak berarti menolak untuk menjawab ketika seseorang bertanya apa yang Anda lakukan selama akhir pekan, itu berarti tidak perlu membenarkannya.

3. Hubungan Anda

Rincian hubungan Anda hanya antara Anda dan orang lain yang terlibat. Menceritakan rincian kepada orang lain hanya akan meningkatkan level drama dan mengundang orang untuk ikut campur. Misalnya, keluarga dan orang-orang terkasih Anda mungkin sangat peduli dengan Anda, tetapi keterlibatan mereka tetap dapat menyebabkan masalah bagi pasangan Anda.

• Preferensi seksual Anda

Jangan ikut campur dengan teman dan keluarga dan perbaiki hubungan Anda hanya dengan pasangan Anda karena tidak ada orang lain yang bisa mengerti. Jaga hubungan Anda tetap pribadi.

• Pilihan pengasuhan Anda

Bagaimana Anda membesarkan anak-anak bukanlah urusan siapa pun, tetapi urusan Anda dan orang tua anak-anak Anda yang lain. Jika Anda berdua setuju, tidak ada pendapat orang lain yang penting.

• Hubungan keluarga Anda

Keluarga bertengkar, keluarga saling mencintai, terkadang keluarga bukanlah keluarga yang sebenarnya, dan terkadang keluarga terpecah belah. Rincian tentang bagaimana Anda dan anggota keluarga berfungsi hanya diketahui oleh Anda, dan orang-orang yang bukan bagian darinya tidak boleh ikut campur.

Populer video

Berita lainnya