Tragedi di Pantai Parangtritis, Satu Wisatawan Meninggal Dunia

Pict by Instagram

Empat wisatawan asal Sragen, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul. Mereka terseret arus dan masuk ke area palung laut saat bermain air. Satu orang dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis-Depok, M. Arief Nugraha, mengungkapkan bahwa keempat korban adalah Abdul Yusuf Azam (9), Alif Arselan (11), Imtihan Muhamad Al Fatih (13), dan Siswanto (44). Mereka berasal dari Pilang, Masaran, Sragen. Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, mereka datang ke pantai tersebut bersama rombongan.

Setibanya di Pantai Parangtritis, mereka mulai bermain air di dekat palung laut. Petugas SAR Parangtritis sempat memperingatkan agar mereka menjauh dari area berbahaya. Namun, saat mencoba menepi, mereka malah terseret ke tengah laut.

Beruntung, anggota SAR Parangtritis cepat merespons dan melakukan evakuasi. Keempat wisatawan berhasil diselamatkan, namun Siswanto harus dilarikan ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul untuk perawatan lebih lanjut. Dari empat korban, tiga orang berhasil selamat, sementara Siswanto dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di rumah sakit.

Keadaan menjadi semakin tragis ketika Siswanto dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul. Kejadian ini mengingatkan kita akan bahaya bermain di area laut yang tidak aman.

Populer video

Berita lainnya