Persita Tangerang Tahan Imbang Persija Jakarta Tanpa Gol di Liga 1 2024/2025

Pict by Instagram

Persita Tangerang berhasil menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol dalam pertandingan Liga 1 2024/2025. Laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Minggu. Dengan hasil ini, Persita menempati posisi keenam klasemen sementara dengan empat poin. Sementara itu, Persija berada di peringkat keempat, juga dengan empat poin. Kedua tim bermain cukup hati-hati, namun Persija sebagai tim tamu lebih dulu mengambil inisiatif serangan.

Pada babak pertama, Persija mencoba membongkar pertahanan Persita melalui serangan kombinasi. Gustavo Almeida memberikan umpan terobosan kepada Ryo Matsumura. Namun, tendangan Ryo berhasil ditepis oleh kiper Persita, Igor Carreira. Persija, yang mengandalkan permainan dengan operan-operan pendek, terus mencoba menekan. Namun, Persita juga tidak tinggal diam. Marios Ogkmpoe hampir saja membuka keunggulan bagi Persita, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh kiper baru Persija, Carlos Eduardo.

Persita yang lebih banyak bertahan, mendapatkan peluang emas dari Bruno Da Cruz. Namun, lagi-lagi Carlos Eduardo melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang tersebut. Menjelang akhir babak pertama, Persita nyaris mencetak gol. Pemain muda Yardan Yafi mendapat ruang di depan kotak penalti Persija. Sayangnya, tendangan Yardan hanya membentur tiang gawang, dan skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Persija memasukkan Witan dan Maciej Gajos untuk menggantikan Hanif Sjahbandi dan Riko Simanjuntak. Sementara itu, Persita bermain lebih terbuka untuk menghadapi permainan Persija. Persija mendapatkan peluang dari sepakan Firza Andika, tetapi tendangannya melambung di atas gawang Persita. Tim Macan Kemayoran terus menekan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Maciej Gajos menjadi ancaman utama bagi pertahanan Persita. Dua kali tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Igor Carreira. Pertama dari tembakan keras Gajos, kedua dari tendangan bebas yang juga ditahan dengan baik oleh Igor. Peluang emas terakhir di laga ini terjadi pada menit ke-74. Sepakan Ryo Matsumura membentur mistar gawang, membuat Persija gagal mencetak gol kemenangan. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak banyak peluang bersih tercipta. Laga pun berakhir dengan skor kacamata 0-0. Hasil imbang ini membuat Persita dan Persija harus puas berbagi poin di klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Populer video

Berita lainnya