Conte Gagal di Debut Napoli, Jay Idzes dan Venezia Tumbang di Laga Pembuka Serie A 2024

Pict by Instagram

Debut Antonio Conte sebagai pelatih Napoli di Liga Italia musim 2024-2025 berakhir mengecewakan. Napoli harus menerima kekalahan telak dari Hellas Verona pada pertandingan pertama mereka. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (18/8/2024) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, menjadi sorotan utama. Lima pertandingan Serie A digelar pada akhir pekan itu, dengan salah satu yang paling menarik adalah pertemuan antara Hellas Verona dan Napoli di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Laga ini menjadi debut Antonio Conte sebagai pelatih Napoli. Harapan besar disematkan kepada Conte untuk membawa perubahan setelah musim sebelumnya Napoli tampil kurang memuaskan. Napoli memulai pertandingan dengan baik, mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen. Tim asuhan Conte juga berhasil melepaskan 14 tembakan, dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Hellas Verona.

Namun, dominasi tersebut tidak cukup untuk memberikan kemenangan bagi Napoli. Mereka gagal mencetak gol di babak pertama. Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Dailon Livramento mencetak gol untuk Hellas Verona, menjebol gawang Napoli yang dijaga oleh Alex Meret.

Gol Livramento menjadi awal petaka bagi Napoli. Di sisa waktu pertandingan, Napoli kebobolan dua gol lagi, keduanya dicetak oleh Daniel Mosquera pada menit ke-75 dan menit ke-90+4. Hasil akhir 0-3 membuat Napoli memulai musim dengan hasil yang sangat buruk. Kekalahan ini juga mencoreng rekor pribadi Conte, yang sebelumnya tidak pernah kalah di laga pembuka Serie A dalam kariernya sebagai pelatih.

Di tempat lain, klub promosi Venezia menghadapi tantangan berat melawan Lazio di Stadion Olimpico. Pertandingan ini juga menarik perhatian karena Venezia diperkuat oleh Jay Idzes, bek Timnas Indonesia. Namun, dalam laga tersebut, Idzes absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Venezia sempat unggul cepat melalui gol Magnus Kofod Andersen pada menit ke-3. Keunggulan ini tidak bertahan lama, karena pada menit ke-11, Lazio berhasil menyamakan kedudukan melalui Valentin Castellanos. Pada menit ke-44, Lazio kembali unggul lewat penalti yang dieksekusi oleh Mattia Zaccagni. Petaka bagi Venezia terjadi di menit ke-81 ketika Giorgio Altare mencetak gol bunuh diri, memastikan kemenangan comeback bagi Lazio.

Kekalahan ini membuat Venezia memulai musim dengan hasil yang mengecewakan. Meski tampil menjanjikan, mereka harus menerima kenyataan pahit di awal musim Serie A 2024-2025. Sementara itu, di pertandingan lain yang digelar pada hari yang sama, Cagliari dan AS Roma harus puas berbagi poin setelah laga mereka berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini menambah daftar laga tanpa kemenangan bagi beberapa tim di giornata pertama Serie A musim ini.

Populer video

Berita lainnya