Indra Bruggman Laporkan Perkembangan Kesehatan Terbaru Setelah Terdiagnosis Hipertiroid

Artis Indra Bruggman baru-baru ini memberikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah divonis menderita penyakit hipertiroid. Pria berusia 43 tahun ini mengungkapkan bahwa kondisinya semakin membaik dan mengalami banyak perubahan positif.

“Alhamdulillah, udah agak naik lagi berat badannya, dosis obatnya udah dikurangin. Tapi ya masih tetep harus cek terus secara berkala,” ujar Indra saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Indra juga menginformasikan bahwa ia baru saja pulang dari pengobatan di Penang, Malaysia. Ia melanjutkan pengobatan dengan kombinasi medis dan alternatif, termasuk akupunktur. “Kemaren baru pulang dari Penang Malaysia jadi ya sekarang selain berobat secara medis juga pengobatan secara alternatif akupunktur jadi double pengobatannya,” tambahnya.

Foto: IG: @indrabruggman

Indra menceritakan bahwa gejala penyakitnya mulai dirasakan sekitar empat tahun lalu, dengan kondisi terburuk terjadi saat sedang syuting. “Gejalanya rambut rontok, nafasnya terengah-engah cuma jalan beberapa langkah. Terus juga ada anxietynya, ada cemas, takut berat badan turun drastis. Yang paling parahnya pas syuting tiba-tiba takut kayak menggigil dari atas sampai bawah,” jelasnya.

Awalnya, Indra mengira gejala tersebut terkait dengan masalah psikiatris dan berobat ke psikiater. “Akhirnya aku berobat ke psikiater dulu karena saya pikir ada gangguan. Terus kata psikiaternya aku gak nemu jawabannya, kayaknya bukan ini,” ungkap Indra.

Selanjutnya, ia melakukan pemeriksaan ke dokter saraf karena mengalami tremor yang mengarah ke kemungkinan penyakit Parkinson. “Akhirnya pergi ke dokter saraf, dan itu dirujuk ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa Indra menderita hipertiroid. “Itu tahun 2020 sampai tuntas, apakah nanti harus minum obat gimana-gimana, gak tau. Aku medical check-up selama 3 bulan sekali pergi ke Penang Malaysia untuk mengecek perkembangan apakah obatnya yang kemarin dikasih itu berfungsi dengan baik atau enggak,” tambah Indra.

Populer video

Berita lainnya