8 Tanda Spesifik Sedang dalam Hubungan yang Bisa Bertahan Lama

pic by: canva.com

Kita semua mempunyai harapan atau impian bahwa suatu hari kita akan menemukan “orang yang tepat” dan memiliki hubungan sehat yang bertahan seumur hidup. Meskipun kencan dan hubungan telah berubah secara signifikan, masih ada cara untuk mengetahui apakah hubungan anda mampu mencapai tujuan tersebut. Karena tren dalam berpacaran dan hubungan dapat berubah, namun tindakan dan perilaku yang menunjukkan hubungan yang sehat tetap relatif konsisten seiring berjalannya waktu. Berikut 8 tanda anda berada dalam hubungan langka yang bisa bertahan seumur hidup:

1. Teman dia adalah teman anda

Bagian dari menjadi pasangan berarti menghabiskan waktu bersama teman satu sama lain. Dan memberikan kesan yang baik pada teman-teman itu penting untuk menjaga hubungan tetap bertahan. Namun itu pertanda baik dari hubungan yang jarang terjadi ketika teman pasangan anda menyertakan anda dan menyambut anda ke dalam grup. Demikian pula, pasangan anda sangat senang dengan hal itu dan ingin anda merasa nyaman berada di dekat teman-temannya.

2. Anda membuat satu sama lain saling tertawa

Membuat satu sama lain saling tertawa dalam suatu hubungan tidak selalu semudah kedengarannya. Beberapa orang memiliki humor kering yang tidak lucu bagi orang lain dan ada pula yang polos, yang mungkin tidak dianggap lucu oleh orang lain. Tertawa tidak hanya baik bagi anda sebagai individu, tetapi ketika anda berdua bisa membuat satu sama lain saling  tertawa, itu adalah tanda bahwa anda memahami satu sama lain pada tingkat yang berbeda.

3. Argumen anda membangun

Sangat mudah bagi pasangan untuk terus-menerus berdebat tentang hal-hal kecil, saling menyalahkan hingga berujung pada pertengkaran yang lebih eksplosif. Namun tanda bahwa anda berada dalam hubungan yang bisa bertahan lama adalah ketika anda bertengkar secara produktif. Anda dan pasangan bisa berdebat tentang berbagai hal sekaligus menjadikannya diskusi yang produktif. Ketika ada argumen, ada sesuatu yang dipelajari dari argumen tersebut, dan argumen tersebut digunakan untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan.

4. Anda bisa bersenang-senang bersama

Anda tidak selalu harus keluar untuk bersenang-senang. Sebaliknya, anda dan pasangan senang tinggal di rumah bersama. Ini berarti sesuatu yang sangat istimewa ketika anda bisa duduk-duduk di rumah bersama pasangan anda tanpa melakukan sesuatu yang besar, namun tetap menikmati kebersamaan satu sama lain. Ini adalah tingkat keintiman berbeda yang anda alami saat bersama dan tidak melakukan apa pun.

5. Dia membuatmu ingin menjadi orang yang lebih baik

Dalam hubungan yang toxic, pasangan cenderung memunculkan kualitas terburuk satu sama lain. Anda berdua mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain. Anda berusaha menjadi orang yang lebih baik setiap hari karena mereka dan semua hal yang telah mereka ajarkan kepada anda tentang kehidupan. Mereka tidak berusaha menonjolkan sisi buruk anda, atau membuat kesalahan dan kekurangan anda diketahui dunia. Sebaliknya, mereka ingin anda berevolusi dan tumbuh menjadi versi diri anda yang lebih baik.

6. Anda bersyukur satu sama lain

Ketika pasangan sudah lama bersama, mereka mungkin mulai lupa betapa mereka menghargai pasangannya. Meskipun mereka mungkin mengungkapkannya secara verbal, tindakan mereka masih kurang. Namun karena anda pasangan yang kuat, anda saling memberi tahu betapa anda menghargai satu sama lain dalam hidup anda. Anda tidak hanya memberi tahu satu sama lain betapa bersyukurnya anda, tetapi Anda juga menunjukkannya melalui tindakan kebaikan yang kecil dan acak.

7. Anda akrab satu sama lain

Keintiman juga tidak selalu harus bersifat fisik. Anda dan pasangan juga memiliki keintiman emosional, sering mengobrol tentang pengalaman pribadi, dan bersikap sangat terbuka serta rentan satu sama lain.

8. Anda mendiskusikan masa depan

Terakhir, salah satu tanda terbesar anda berada dalam hubungan yang bisa bertahan adalah ketika anda tahu bahwa anda dan pasangan memiliki masa depan bersama. Anda akan melihat bahwa pasangan anda terus-menerus berbicara tentang anda dan hubungan anda yang berlaku di masa depan. Pasangan anda ingin tetap menjadi bagian utama dalam hidup anda, melibatkan anda dalam rencana masa depan dan menantikan untuk bersama anda selamanya!

Populer video

Berita lainnya