7 Tips Membuat Kulit Bersinar Tanpa Menggunakan Makeup

pic by: canva.com

 Kita selalu beranggapan bahwa kita cenderung terlihat lebih cantik dan rapi hanya jika kita telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengaplikasikan alas bedak dan primer pada wajah kita, dan oh, jangan lupakan highlighter yang kita gunakan untuk menonjolkan fitur wajah kita. Kita menghabiskan banyak sekali uang untuk membeli produk riasan yang beratnya hanya beberapa gram, bukan? Dan untuk membantu anda, kami telah mengumpulkan beberapa tips yang akan meningkatkan kilau alami kulit anda bahkan saat tidak ada riasan.

1. Pelembab

Kita semua pasti punya masalah kulit, bukan? Dan setengah dari masalah ini adalah akibat dari kelembapan wajah kita yang berlebihan atau kurang. Melembabkan seperti meletakkan alas bedak untuk kulit tampak sempurna. Oleh karena itu, selalu pastikan kulit anda tetap terhidrasi dengan benar.

2. Latihan

Alasan utama di balik semua jerawat pada kulit kita adalah racun yang berlebihan dalam tubuh kita. Tubuh kita perlu mengeluarkan racun dengan satu atau lain cara, dan menurut kami, berolahraga adalah cara terbaik untuk melakukannya. Saat anda mulai berolahraga, tubuh anda akhirnya membuang racun berbahaya dalam tubuh dalam bentuk keringat.

3. Buat jus

Apa cara lain untuk mendapatkan makanan sehat selain harus dipotong, dimasak, dan dimakan? Tentu saja, membuat jus! Smoothie dan jus perasan dingin sedang menjadi tren sehat saat ini. Ambil pembuat jus atau blender biasa anda dan masukkan semua makanan yang bisa anda lihat di sekitar anda di dapur. Hiasi dengan sayuran segar atau kacang-kacangan dan minumlah.

4. Makan Sehat

Penampilan kulit kita adalah hasil dari apa yang diberikan padanya, bukan? Oleh karena itu, semakin sehat anda makan, semakin hari kulit anda semakin mulus. Kita tahu bahwa sangat mudah untuk menyarankan makan sehat, namun sama sulitnya untuk mengikutinya karena mudahnya mengakses makanan yang tidak sehat dan kaya kalori serta junk food. Anda harus menjauhi hal-hal tersebut dan membiarkan tubuh anda melakukan detoksifikasi.

5. Eksfoliasi

Jika sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan, jelas akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak ada kehidupan sama sekali. Cara terbaik untuk menghilangkan sel kulit mati adalah melalui eksfoliasi. Eksfoliasi setidaknya dua kali seminggu adalah suatu keharusan dan harus menjaga kesehatan dan kilau kulit. Eksfoliasi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, mencerahkan bekas jerawat, dan juga mencegah munculnya jerawat di kulit kita di kemudian hari.

6. Minum Banyak Air Putih

Tubuh kita sangat mirip dengan planet bumi tempat kita tinggal – keduanya hampir terdiri dari 70 persen air. Dan percayalah, jika ada cara yang efektif dan terjangkau untuk membuat kulit anda cantik, maka cara tersebut adalah dengan minum cukup air setiap hari. Semakin terhidrasi tubuh Anda, semakin besar pula kulit Anda bersinar.

7. Masker Wajah Alami

Anda akan menemukan jutaan resep masker wajah buatan sendiri yang semuanya alami di internet. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengumpulkan kesabaran, memilih satu, dan mencobanya! Cobalah beberapa di antaranya dan mulailah mengaplikasikan masker wajah yang paling cocok untuk kulit anda.

Populer video

Berita lainnya