Manchester City Gilas Chelsea 4-2, Hat-Trick Haaland Memukau di Amerika Serikat

Pict by Instagram

Manchester City meraih kemenangan gemilang 4-2 atas Chelsea dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Pertandingan berlangsung di Ohio Stadium, Columbus, Ohio, pada Minggu (4/8/2024) pagi WIB. Erling Haaland menjadi bintang dengan mencetak hat-trick ke gawang The Blues.

Bermain di Ohio Stadium, City langsung unggul cepat. Chelsea tertinggal 0-2 dalam lima menit pertama. Erling Haaland mencetak dua gol tersebut. Pada menit kedua, City mendapat penalti akibat pelanggaran Levi Colwill terhadap Haaland. Haaland berhasil mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol, membuat skor menjadi 1-0. Semenit kemudian, penyerang Norwegia itu kembali mencetak gol lewat tendangan jarak dekat, membuat skor menjadi 2-0.

City mendominasi pertandingan dengan serangan yang efektif. Tim asuhan Pep Guardiola ini terus mengancam gawang Chelsea. Di sisi lain, Chelsea memang menguasai bola, namun serangannya kurang efektif. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Pada menit ke-42, Chelsea nyaris mencetak gol akibat kesalahan kiper City, Stefan Ortega. Ortega gagal menyapu bola dengan baik sehingga bola jatuh ke kaki Enzo Fernandez. Sayangnya, tendangan Enzo masih melenceng, sehingga skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City menambah gol pada menit ke-55. Oscar Bobb mencetak gol ketiga bagi City, memanfaatkan umpan James McAtee. Lima menit kemudian, Haaland mencetak gol ketiganya dan menjadikan skor 4-0. Gol tersebut tercipta berkat assist dari McAtee.

Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Raheem Sterling mencetak gol ke gawang mantan timnya dengan memanfaatkan umpan dari Noni Madueke, membuat skor menjadi 1-4. Menjelang akhir pertandingan, Chelsea mencetak gol kedua melalui Noni Madueke yang menyelesaikan serangan balik cepat. Skor 2-4 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Chelsea dari empat laga pramusim mereka. Sedangkan bagi City, ini adalah kemenangan pertama setelah sebelumnya dua kali imbang dan dua kali kalah.

Starting XI

Manchester City:
Stefan Ortega, Josko Gvardiol, Kalvin Phillips, Josh Wilson-Esbrand, Rico Lewis, James McAtee, Mateo Kovacic, Nico O’Relly, Oscar Bobb, Jack Grealish, Erling Haaland

Chelsea:
Robert Sanchez, Levi Colwill, Tosin Adarabioyo, Malo Gusto, Reece James, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Romeo Lavia, Kiernan Dewsbury-Hall, Mykhailo Mudryk, Christopher Nkunku

Populer video

Berita lainnya