Zaskia Sungkar Cerita tentang Proses Bayi Tabung untuk Anak Kedua

Zaskia Sungkar baru-baru ini mengungkapkan perkembangan terbaru mengenai proses bayi tabung untuk anak keduanya. Istri dari Irwansyah ini menjelaskan bahwa mereka saat ini sedang mempersiapkan tahap awal dari program bayi tabung.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan ovarium pick up dulu. Mudah-mudahan hasilnya bagus. Tapi untuk embryo transfer-nya, belum tahu kapan,” ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2024).

Menurut Zaskia, tahap embryo transfer yang merupakan langkah berikutnya dalam program bayi tabung masih belum bisa dipastikan waktunya. “Doain aja. Ini minggu keberapa ya? Aku lupa. Cuman insya Allah minggu ini sih udah ombu, insya Allah,” tambahnya.

Zaskia juga menambahkan bahwa mereka sudah mendekati tahap akhir, di mana setelah pengambilan telur, proses embryo transfer akan dilakukan. “Udah tinggal menghitung hari aja. Setelah itu baru prosesnya ada yang namanya embryo transfer. Nah itu masih nanti jadi ombu,” jelasnya.

Foto: IG @irwansyah_15

Namun, Zaskia menyebutkan bahwa hingga saat ini mereka belum mengetahui kapan tepatnya embryo transfer dapat dilakukan. “Kalau sampai embryo transfer, aku belum tahu. Karena memang nanti dilihat dulu dari kualitas embryonya, kesiapan rahimnya juga. Prosesnya masih panjang,” ungkapnya.

Selama proses ini, Zaskia dan tim medis sering melakukan konsultasi untuk memastikan kesiapan tubuhnya. “Nanti akan dilihat lagi, dievaluasi lagi. Seberapa sering sih konsultasi dengan tim dokter? Ya sering. Ini masih bolak-balik terus,” kata Zaskia.

Ia juga menjelaskan bahwa pemantauan mencakup berbagai aspek, termasuk kesiapan rahim dan perkembangan telur. “Karena itu dilihat kesiapan rahimnya, telur-telurnya, perkembangannya gimana. Amin. Mau banget,” ujarnya penuh harapan.

Populer video

Berita lainnya