Drama Sidang Kematian Dante, Kesaksian Mengejutkan dan Perdebatan Panas

Pict by Instagram

Sidang kematian Dante kembali digelar pada 5 Agustus 2024 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tamara Tyasmara dan Angger Dimas hadir dalam sidang kali ini. Beberapa momen panas terjadi, termasuk perdebatan antara Tamara dan keluarga Yudha.

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan kesaksian dari saksi yang berada di kolam renang. Darma, salah satu saksi, memberikan kesaksiannya. Namun, Tamara kesal dengan tindakan keluarga Yudha yang diduga tante dari terdakwa. Ia dengan lantang menegur mereka yang sibuk berfoto di ruang sidang.

“Diam-diam tadi foto aku, ngapain? Kenapa nggak fokus aja dengerin,” ujar Tamara. Ia menambahkan, “Itu kan Pak Darma lagi bersaksi, malah sibuk selfie moto-motoin aku itu ngapain.”

Tamara semakin kesal karena keluarga Yudha dianggap tidak serius mendengarkan kesaksian. “Maksud aku kesel dengerin aja gitu kan mereka selama ini kayak, ‘ini bukan pembunuh, ini apa’ sekarang ini kesaksian dari orang yang ada di TKP ya dengerin langsung,” ujarnya.

Dikutip dari Kompas.com, kesaksian Darma menyebut bahwa Yudha meninggalkan Dante di kolam renang yang paling dalam. “Ini di kolam paling dalam. Terdakwa memilih pergi ke toilet atas yang jauh. Padahal di depan dia ada tiga toilet yang kosong,” ucap Darma.

Darma menjelaskan bahwa Yudha pergi ke toilet yang jaraknya jauh. “Yang tadi sampaikan. Dante (posisinya sedang pegangan di tepi kolam), dia memilih toilet yang lebih jauh. Padahal ada yang dekat, tiga toilet terbuka,” jelasnya.

Darma juga merasa curiga karena Yudha sempat beberapa kali melakukan kontak mata dengannya. “Pertama kali saya datang ke situ, posisi Dante sudah berpangku memegang lantai atas kolam, pinggir kolam. saya melihat Dante itu ada beberapa kali mulutnya membuang air seperti muntah,” tambah Darma.

Kesaksian Darma memberikan gambaran tentang kejadian tragis yang dialami Dante. Namun, perdebatan antara Tamara dan keluarga Yudha menambah ketegangan dalam sidang. Tamara menuntut keadilan bagi Dante dan berharap keluarga Yudha bisa lebih fokus mendengarkan kesaksian penting ini.

Sidang ini masih akan berlanjut dengan mendengarkan kesaksian saksi-saksi lain yang mungkin bisa mengungkap lebih banyak fakta. Keluarga dan teman-teman Dante berharap kebenaran segera terungkap dan keadilan bisa ditegakkan.

Populer video

Berita lainnya