Bikin Heboh! Gaji Guru Honorer di SMK Ende Hanya Rp 250 Ribu per Bulan

Pict by TikTok

Video seorang guru honorer di SMK Negeri 6 Kabupaten Ende viral di media sosial. Pemilik akun TikTok @karyyn mengunggah video yang menjawab pertanyaan netizen tentang besaran gaji guru di sekolah tersebut. Dalam video tersebut, guru tersebut meminta rekannya menjawab pertanyaan tentang gaji. “250 ribu satu bulan, Rupiah atau Dollar? Rupiah,” ujar salah satu guru SMK Negeri 6 Kabupaten Ende sambil tertawa. Guru itu menyebut bahwa pertanyaan tentang gaji tersebut menyakitkan.

Ia menjelaskan bahwa besaran gaji tersebut merupakan upah untuk para guru produktif. Mereka adalah guru yang memegang mata pelajaran dengan jam kerja harian yang tinggi. Guru-guru honorer di SMK Negeri 6 Kabupaten Ende mengakui bahwa gaji yang mereka terima sangat kecil. “Gaji honorer di sini sangat kecil. Jadi guru-guru honorer di sini sangat sabar. Mereka bertahan dengan gaji seperti itu. Mereka adalah guru-guru hebat,” ujarnya.

Minimnya gaji yang diterima oleh tenaga pendidik honorer memicu perhatian netizen. Mereka berharap agar para guru mendapatkan gaji yang layak dan lebih sejahtera di masa depan. Netizen menyoroti peran penting guru dalam mencerdaskan generasi bangsa, namun sayangnya, mereka belum mendapatkan imbalan yang layak. Harapan para netizen adalah agar kesejahteraan para guru honorer segera diperbaiki.

Populer video

Berita lainnya