Alvin Lim Kritik Deddy Corbuzier yang Bungkam Soal Korupsi, Uya Kuya Lebih Berani

Pict by Instagram

Alvin Lim, pengacara sekaligus salah satu dari 12 pendiri LQ Indonesia Law Firm, baru-baru ini menyampaikan surat terbuka untuk content creator Deddy Corbuzier. Dalam surat yang diunggah dalam bentuk video dan menjadi viral di media sosial, Alvin Lim mengkritik Deddy karena dianggap bungkam terhadap isu korupsi di Indonesia.

Alvin Lim, yang sedang mengalami masalah ginjal, membandingkan Deddy dengan Uya Kuya. Menurutnya, Uya lebih proaktif dalam menyuarakan isu korupsi dan lebih berkontribusi kepada masyarakat. “Gua yang membela masyarakat Indonesia, lu nggak mau bantu. Mungkin kalau lu bantu, banyak masyarakat yang bisa selesai kasusnya, Ded. Lu seorang kolonel tentara loh. Tapi masih takut ama kayak begitu,” kata Alvin dalam videonya.

Alvin mengkritik Deddy yang tidak berani menyuarakan masalah yang dihadapi masyarakat, sementara dirinya berani membela hak rakyat secara terang-terangan. “Gua cuma mau ya, lu bantu masyarakat. Hidup gua nggak lama, Ded. Gua pengen kalau gua mati, lu tuh berani. Berani bela masyarakat,” ungkap Alvin dengan penuh emosi.

Dia juga membandingkan jumlah subscriber Deddy dengan Uya Kuya. “Uya Kuya saat ini berani. Tapi subscriber dia tu sepersepuluh subscriber elu. Gua udah lihat subscriber dia tu sekitar 3 juta. Lu tuh 33 juta bos,” jelas Alvin. Menurutnya, Uya Kuya lebih berani membicarakan masalah rakyat dibanding Deddy yang hanya fokus membuat konten demi uang.

“Jadi saran gua Ded, selagi kita masih hidup, lu bantu mereka. Lu bantu masyarakat Indonesia. Gue gak minta lu bantu gue. Gue bukan pejabat. Gue bukan orang partai. Gue nggak butuh suara masyarakat. Gua nggak butuh popularitas,” lanjut Alvin dalam videonya.

Alvin Lim mengatakan dirinya siap dipenjara atau bahkan mati karena menyuarakan hal ini. Dia hanya ingin rakyat terbebas dari oknum-oknum jahat di pemerintahan yang merampas hak-hak rakyat dengan praktik korupsi dan suap. “Kalau nyawa seorang Alvin Lim perlu hilang biar Indonesia bisa merdeka dari korupsi, gua kasih,” tegasnya.

Alvin juga mengkritik konten-konten Deddy Corbuzier yang dianggap tidak bermutu dan tidak mengedukasi. Surat terbuka dari Alvin Lim ini mendapat banyak dukungan dari netizen yang setuju dengan pendapatnya. Mereka berharap Deddy Corbuzier mau ikut menyuarakan isu korupsi dan membantu masyarakat Indonesia.

Populer video

Berita lainnya