Delia Septianti Punya Cara Menjaga Istiqamah dengan Hijab di Tengah Dunia Hiburan

Sejak memutuskan untuk mengenakan hijab pada tahun 2015, Delia Septianti, yang kini berusia 38 tahun, mengaku bahwa mempertahankan keputusan tersebut tidaklah mudah, terutama di tengah dunia hiburan yang sering kali menekankan penampilan. Sebagai vokalis Ecoutez!, Delia menghadapi banyak tantangan dalam menjaga istiqamahnya.

“Yang pasti sih nggak mudah ya mas. Nggak gampang selama ini aku mempertahankan (hijab) ini,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Fatmawati baru-baru ini.

Dalam industri hiburan yang penuh tuntutan, Delia menyadari betapa sulitnya menjadi lebih baik dan konsisten dengan keyakinannya. Ia pernah menghadapi cobaan yang hampir membuatnya melepaskan hijabnya. “Kemarin-kemarin sempat aku dapat ujian-ujian yang mempengaruhi istiqamahnya aku, tuh kayak apalagi aku sendiri, aku belum menikah lagi di mana memang aku mandiri, dari segi finansial dan apapun itu,” katanya.

Terkadang, keinginan untuk mendapatkan pasangan sempat mempengaruhi pikirannya. “Aduh kalau misalkan nggak pakai hijab, job aku lebih gini-gini,” ungkap Delia, yang mencerminkan keraguan yang sempat mengganggu.

Namun, Delia menegaskan bahwa ketika ia merasa ingin menyerah, Allah selalu memberinya jalan. “Tapi di saat aku pengin nyerah kayak gitu, Allah tuh ternyata ngasih jalan yang lain, kayak nyanyi masih bisa, acara-acara fashion show kayak gini masih bisa aku jalanin,” jelasnya.

Selain berkarir sebagai penyanyi, Delia juga terlibat dalam bisnis fashion dan memiliki brand hijab sendiri. “Selain itu aku bisnis fashion juga, brand hijab juga. Dan ternyata aku bisa bertahan dengan perubahan ini,” tambahnya.

Delia merasa bahwa Allah selalu memberikan kemudahan dalam hidupnya. “Jadi itu kali ya yang buat aku yakin terus ‘Allah aja baik banget sama aku, masa aku ngeraguin sih’ jadi semua sudah Allah atur,” tutupnya.

Populer video

Berita lainnya