AC Milan Menangkan Laga Pramusim Melawan Manchester City 3-2 di Yankee Stadium

Pict by Instagram

AC Milan sukses meraih kemenangan 3-2 atas Manchester City dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Lorenzo Colombo tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk Milan. Pertandingan digelar di Yankee Stadium pada Minggu, 28 Juli 2024.

Manchester City membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-19. Oscar Bobb memanfaatkan ruang di sisi kanan dan mengirim umpan kepada Erling Haaland. Haaland kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Lorenzo Torriani, menjadikan skor 1-0 untuk City.

AC Milan membalas pada menit ke-30 melalui Lorenzo Colombo. Colombo berhasil menanduk umpan lambung dari Samuel Chukwueze, yang gagal diantisipasi oleh Ederson. Empat menit kemudian, Milan berbalik unggul setelah Colombo mencetak gol keduanya. Kali ini, Chukwueze memberikan umpan silang yang dituntaskan dengan tembakan voli Colombo, membuat skor menjadi 2-1 untuk Milan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. James McAtee menyundul bola hasil umpan silang dari Micah Hamilton, membuat skor menjadi 2-2. Namun, Milan kembali memimpin pada menit ke-78. Marco Nasti, yang masuk sebagai pemain pengganti, memanfaatkan umpan mendatar Alexis Saelemaekers dengan tembakan ke sudut kiri gawang. Ederson mencoba menepisnya, tetapi bola tetap masuk ke gawang, mengubah skor menjadi 3-2 untuk Milan.

Skor 3-2 untuk Milan bertahan hingga peluit akhir. Milan akan melanjutkan tur pramusim mereka dengan menghadapi Real Madrid di Chicago pada 1 Agustus 2024. Sementara itu, Manchester City akan bertemu Barcelona di Orlando pada 31 Juli 2024.

Berikut susunan pemain dari kedua tim:

  • Manchester City: Ederson (digantikan Carson 81′), Susoho (digantikan Katongo 46′), Simpson-Pusey (digantikan Phillips 46′), Doyle, Rico Lewis, Perrone (digantikan Hamilton 46′), O’Reilly (digantikan Wright 64′), McAtee (digantikan Fatah 64′), Oscar Bobb, Haaland (digantikan Wilson-Esbrand 46′), Grealish (digantikan Gvardiol 81′).
  • AC Milan: Torriani, Terracciano, Gabbia (digantikan Liberali 63′), Tomori (digantikan Thiaw 63′), Calabria (digantikan Bakoune 81′), Bennacer (digantikan Nasti 63′), Florenzi (digantikan Pobega 40′), Saelemaekers (digantikan Pulisic 81′), Loftus-Cheek (digantikan Musah 81′), Chukwueze (digantikan Kalulu 63′), Colombo (digantikan Jimenez 63′).

Populer video

Berita lainnya