Kekalahan Chelsea dalam Uji Coba Pramusim, Skor Telak 1-4 dari Celtic

Pict by Instagram

Chelsea mengalami kekalahan dalam uji coba pramusimnya melawan Celtic dengan skor telak 1-4. Pertandingan ini berlangsung di Notre Dame Stadium, Indiana, pada Minggu (28/7/2024) dini hari WIB. Chelsea menurunkan starter yang kuat untuk menghadapi Celtic. Robert Sanchez menjaga gawang Chelsea. Pertahanan dikawal oleh Wesley Fofana, Benoit Badiashile, dan Levi Colwill. Noni Madueke dan Mykhailo Mudryk bermain sebagai wing-back, mengapit Reece James dan Romeo Lavia.

Di lini depan, Carney Chukwuemeka dan Christopher Nkunku mendukung Marc Guiu sebagai ujung tombak. Meski demikian, permainan Chelsea tampak rentan ditembus oleh serangan lawan. Celtic membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui gol dari Matthew O’Riley. Keunggulan diperlebar oleh Kyogo Furuhashi pada menit ke-33. Babak kedua, Celtic memperbesar selisih gol dengan dua gol tambahan dari Luis Palma dan Michael Johnston pada menit ke-76 dan 79.

Chelsea hanya mampu menipiskan selisih melalui titik penalti pada menit ke-89. Eksekusi Christopher Nkunku menjadi gol hiburan untuk tim asuhan Enzo Maresca. Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Chelsea yang sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh tim divisi tiga Liga Inggris, Wrexham. Selanjutnya, Chelsea akan melanjutkan uji coba pramusim melawan Club America di Atlanta. Hasil ini memberikan pekerjaan rumah bagi Enzo Maresca untuk memperbaiki kelemahan tim sebelum musim resmi dimulai.

Populer video

Berita lainnya