Sempat Ditarik dari Layar Bioskop, Film Kupu Kupu Kertas Siap Tayang Kembali

Film Kupu - Kupu Kertas Siap Tayang Kembali Ke Layar Bioskop (Sumber Instagram)

Setelah sempat turun layar usai tayang selama selama tiga hari pada bulan Februari lalu, Film ‘Kupu-Kupu Kertas’ akan kembali kelayar bisokop. Film ini merupakan karya Sutradara Emil Haradi Melalui laman sosial media film ‘Kupu-kupu Kertas’ dijadwalkan tayang kembali di bioskop Indonesia pada 26 September 2024.

Film ini mengambil latar belakang konflik politik di tahun 1960-an, film Kupu-Kupu Kertas ini bergenre drama romance dan thriller berlatar belakang sejarah. Filmnya sendiri terinspirasi dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan pembantaian di Banyuwangi pada 18 Oktober 1965.

Film ini disutradarai oleh Emil Heradi dan ditulis oleh Rahabi Mandra serta Jocelyn Cordelia. Diproduksi oleh Denny Siregar Production bekerjasama dengan Maxima Pictures.

Sinopsis Film ‘Kupu – Kupu Kertas’

Mengisahkan tentang sosok Ikhsan yang dibintangi oleh Chicco Kurniawan, film ini berasal dari sebuah keluarga NU yang terlibat dengan hubungan asmara dengan perempuan bernama Ning di perankan oleh Amandan Manopo.

Ning merupakan Wanita dengan latar belakang dari keluarga anggota PKI. Awal mulanya, Ikhsan tidak peduli dengan perbedaan latar belakang ideologi milik mereka.Namun suasana semakin mencekam saat konflik pertikaian terjadi, sehingga menyebabkan keluarga Ikhsan menjadi salah sati dari banyaknya korban pembantaian dilakukan PKI.

Perasaan Ikhsan dihadapi dengan kebimbangan antara balas dendam juga menyelamatkan nyawa kekasihnya Ning. Lalu bagaimana kisah cinta mereka terjalin? Apakah dipertahankan atau sebaliknya? Patut dinantikan September nanti.

Kupu-kupu Kertas dibintangi oleh Amanda Manopo sebagai Ning, Chicco Kurniawan berperan sebagai Ihsan, Iwa K sebagai Prakoso, Reza Arap Oktovian sebagai Busok, Samo Rafael sebagai Rasjid, Fajar Nugra berperan sebagai Zul, dan Ayu Laksmi berperan sebagai Sulastri.

Kupu-Kupu Kertas sejatinya merupakan film sejarah yang dibumbui dengan kisah cinta yang kuat. Sehingga menjadi hal yang menarik untuk disaksikan.

Populer video

Berita lainnya