Sandy Walsh Tampil Apik di Liga Belgia Mechelen Imbang dengan Club Brugge

Pict by Instagram

Sandy Walsh memulai musim Liga Belgia 2024/2025 dengan impresif. Bek Timnas Indonesia ini berhasil membantu KV Mechelen meraih hasil imbang 1-1 melawan Club Brugge pada Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB. Laga pekan pembuka Jupiler Pro League ini digelar di Jan Breydel Stadion. Walsh diturunkan sebagai starter dan berperan sebagai bek tengah dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih Besnik Hasi.

Berbeda dari musim lalu, di mana Walsh sering bermain sebagai bek kanan, kali ini posisi tersebut diisi oleh Jose Marsa. Penampilan Walsh di lini belakang cukup solid, mencegah Club Brugge mencetak gol hingga jeda pertama. Namun, lima menit setelah babak kedua dimulai, Walsh mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran keras.

Tak lama setelah itu, Joaquin Seys berhasil membobol gawang Mechelen. Merespons situasi tersebut, pelatih Besnik Hasi melakukan tiga pergantian pemain di menit ke-61, termasuk menarik keluar Walsh. Keputusan Hasi terbukti efektif, karena pada menit ke-65, Patrick Pflucke berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir, menandai hasil positif bagi Mechelen. Menghadapi Club Brugge, salah satu klub terbesar di Belgia dan juara bertahan, merupakan tantangan besar. Jika tidak ada perubahan, Sandy Walsh kemungkinan akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dijadwalkan September 2024.

Shin Tae-yong menyampaikan update tentang persiapan timnya. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia akan berkumpul pada 2 September 2024 untuk FIFA Matchday. “Kami tidak bisa mengadakan TC di luar FIFA Matchday,” ujar Shin Tae-yong. “Saat ini, semua pemain Timnas Indonesia dalam kondisi baik dan sedang berlatih dengan tim masing-masing,” tambahnya.

Populer video

Berita lainnya