Begini Isi Pernyataan Pengunduran Joe Biden di Media Sosial sebagai Kandidat Capres AS 2024

sumber foto: https://www.instagram.com/joebiden/

Presiden AS Joe Biden mengumumkan mundur sebagai calon dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden AS 2024 dalam sebuah posting di akun media sosialnya, X (@JoeBiden), pada Minggu (21/7). Nah berikut ini adalah isi pernyataan Biden dalam postingannya:

Rekan-rekan warga Amerika,

Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah Bangsa.
Saat ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kita telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali Negara kita. Menurunkan biaya obat resep untuk manula, dan memperluas layanan kesehatan yang terjangkau bagi sejumlah besar warga Amerika.

Kami telah menyediakan perawatan yang sangat dibutuhkan bagi satu juta veteran yang terpapar zat beracun. Mengesahkan undang-undang keamanan senjata api pertama dalam 30 tahun terakhir.

Mengangkat wanita Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung. Dan mengesahkan undang-undang iklim yang paling signifikan dalam sejarah dunia. Amerika tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk memimpin daripada saat ini.

Saya tahu semua ini tidak akan bisa dilakukan tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita telah mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam satu abad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kita telah melindungi dan mempertahankan Demokrasi kita. Dan kita telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kita di seluruh dunia.

Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai Presiden Anda. Dan meskipun sudah menjadi niat saya untuk mencari pemilihan kembali, saya percaya bahwa ini adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara bagi saya untuk mundur dan hanya fokus pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya.

Saya akan berbicara kepada Bangsa akhir minggu ini secara lebih rinci tentang keputusan saya. Untuk saat ini, izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk membuat saya terpilih kembali.

Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris yang telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada rakyat Amerika atas keyakinan dan kepercayaan yang Anda berikan kepada saya.

Hari ini saya percaya apa yang selalu saya yakini: bahwa tidak ada yang tidak dapat dilakukan Amerika – ketika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat.

Minggu, 21 Juli 2024

Populer video

Berita lainnya