7 Buku Pagi yang Wajib Dibaca untuk Memulai Hari dengan Benar

pic by: google com

 Ada sesuatu yang luar biasa ajaib di pagi hari, bukan? Dunia masih setengah tertidur, dan anda baru saja memulai peregangan pagi. Ini adalah waktu yang tepat untuk menyelami salah satu dari banyak buku pagi menarik yang kami sebutkan di sini hari ini, yang menentukan suasana untuk hari yang akan datang. Buku pagi yang menyenangkan ini akan membuat anda merasa seperti sedang menyeruput secangkir kopi hangat sambil berjalan-jalan di taman kata-kata.

Jadi, jika Anda siap memulai pagi hari dengan inspirasi sastra, berikut tujuh buku terbaik untuk dibaca di pagi hari yang akan membuat anda mendambakan lebih banyak halaman, lama setelah matahari terbit sepenuhnya. Siap untuk membaca selamat pagi? Mari kita mulai. 7 Buku Pagi Yang Pasti Harus Anda Baca Setelah Bangun Tidur:

  1. ‘Wild, From Lost to Found on the Pacific Crest Trail’ oleh Cheryl Strayed

Saat anda berusia 20-an, anda mungkin berpikir suatu hari nanti bahwa “bagaimana jika saya mengubah hidup saya dan mengubah segalanya?” Beberapa orang tidak hanya memikirkannya, mereka benar-benar mengambil lompatan. Sama seperti Cheryl Strayed. Dalam bukunya yang menarik, dia berbicara tentang mengapa pada usia 26 tahun, dia memutuskan untuk mendaki Pacific Crest Trail, dan itu juga, sendirian. Dalam perjalanan solo ini, dia bertransformasi sebagai pribadi. Dia mengatasi rasa sakit akibat perceraiannya, menyembuhkan kesedihan karena kehilangan ibunya, dan menyadari bahwa dia memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengubah hidupnya.

2. ‘Deep Work’ oleh Cal Newport

Pemberitahuan terus-menerus, email yang tidak ada habisnya, dan pembaruan media sosial hanyalah beberapa gangguan yang tidak diinginkan yang menyertai teknologi. Hal ini menyebabkan kita melakukan terlalu banyak hal dalam waktu singkat, sehingga menghambat produktivitas kita. Cal Newport menawarkan solusi terhadap penundaan dengan memberi tahu kita mengapa penting untuk disiplin dalam pekerjaan kita. Dia menyarankan anda untuk memulai hari anda dengan benar dengan masuk ke zona ‘kerja mendalam’, dan kemudian memulai hari dengan banyak motivasi dan energi.

3. ‘Big Magic’ oleh Elizabeth Gilbert

Catatan Elizabeth Gilbert adalah salah satu penulis favorit saya hingga saat ini, dan sama seperti saya, banyak sekali pembaca yang terinspirasi dan termotivasi oleh karya-karyanya. Salah satu buku terbaik untuk dibaca di pagi hari, ia menawarkan wawasan tentang betapa aneh dan tiba-tiba inspirasi dapat menyerang anda. Dia menasihati para pembacanya untuk menerima keingintahuan mereka dan mengucapkan selamat tinggal pada penderitaan yang tidak beralasan. Dia mengajari anda cara menangani diri sendiri ketika keadaan menjadi terlalu sulit dalam hidup, dan juga cara mencintai orang lain dengan cara yang benar.

4. A New Earth: Awakening to Your Life’s Purpose’ oleh Eckhart Tolle

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana caranya tingkatkan bacaan selamat pagi anda, lalu ambil buku ini, dan saya jamin, anda tidak akan kecewa. Dalam buku ini, Eckhart Tolle mendalami gagasan-gagasan berpengaruh tentang betapa pentingnya melampaui pola pikir yang mementingkan diri sendiri, tidak hanya untuk kebahagiaan kita sendiri, tetapi juga untuk mengakhiri penderitaan dan konflik yang melanda banyak orang di seluruh dunia.

5. The Year of Magical Thinking’ oleh Joan Didion

Tulisannya memiliki cara untuk menarik anda dengan emosi mentah dan anekdot yang menyentuh hati. Jika anda sedang mencari beberapa buku pagi bagus yang akan meninggalkan kesan pada anda, maka ini adalah buku yang tepat untuk anda. Hanya beberapa hari sebelum Natal, putri Didion harus mengalami koma karena syok septik. Hanya beberapa hari kemudian, dia kehilangan suami tercintanya karena serangan jantung saat makan malam dan tepat di depan matanya. Meskipun putrinya kemudian selamat, dia bergulat dengan kehilangan suaminya, yang merupakan cinta dalam hidupnya. Lalu tiba-tiba, empat bulan kemudian dia menderita hematoma yang mengharuskannya menjalani operasi otak selama 6 jam.

6. ‘10% Happier’ oleh Dan Harris

Dan Harris melakukan pekerjaan fenomenal dalam membimbing pembaca tentang cara mengendalikan emosi mereka dengan lebih baik, dan juga cara meningkatkan fokus Anda dengan meditasi. Saat Anda merasa sibuk dengan pikiran sendiri dan terbebani oleh terlalu banyak pikiran, ada meditasi kuno yang bagus untuk membantu menenangkan saraf Anda. Dan Harris menjelaskan bagaimana dengan bantuan meditasi, anda akan mampu mendisiplinkan ego Anda, sehingga memungkinkan Anda menjadi lebih baik terhadap diri sendiri dan orang lain.

7. ‘My Morning Routine’ oleh Benjamin Spall dan Michael Xander

Penulis Spall dan Xander mengumpulkan wawancara, statistik, dan informasi berguna untuk membantu anda menyesuaikan rutinitas pagi yang sempurna untuk anda. Buku ini menunjukkan kepada anda bahwa rutinitas pagi setiap orang berbeda-beda, namun yang penting adalah anda memulai pagi dengan cara yang sehat. Meskipun beberapa orang mungkin memulai hari mereka dengan afirmasi positif, beberapa memilih untuk memulai pagi mereka dengan tidak melihat ponsel mereka. Masih banyak lagi contoh serupa yang disebutkan dalam buku ini dan merupakan tambang emas dalam hal membaca selamat pagi.

Populer video

Berita lainnya