15 Film yang Wajib Ditonton Berdasarkan Kisah Nyata

pic by: google.com

Ada beberapa film yang dibuat dengan sangat baik berdasarkan peristiwa nyata yang sama-sama memesona, menarik secara visual, dan membuat penasaran. Film semacam itu memiliki kekuatan untuk membuat anda meraih ponsel anda untuk mencari kejadian dan karakter aslinya, segera setelah kreditnya bergulir. Jadi, jika anda siap untuk melihat pilihan film terbaik kami berdasarkan kisah nyata, Inilah 15 Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Wajib Kamu Tonton:

  1. Lost Girls (2020)
    Saat putri Mari Gilbert, Shannan, menghilang, mau tak mau dia mengambil tindakan sendiri. Kelambanan polisi mengirimnya untuk meluncurkan penyelidikannya sendiri yang mengarah ke komunitas yang terjaga keamanannya di Long Island tempat putrinya terakhir kali terlihat. Berkat pencariannya, pembunuhan lebih dari selusin pekerja seks yang belum terpecahkan menjadi perhatian.
  2. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile (2019)
    Film yang diangkat dari pembunuh berantai Ted Bundy ini melihat pembunuhan keji yang dilakukan olehnya dari sudut pandang pacar lamanya Liz yang hidup dalam penyangkalan selama bertahun-tahun dan tidak bisa menerima identitas asli kekasihnya. Kronik pembunuhan psikopat ini pasti akan membuat Anda merinding.
  3. When They See Us (2019)
    Narasi pedas tentang bias dan rasisme ini berkisah tentang lima remaja laki-laki dari Harlem yang terjebak dalam cobaan berat ketika mereka dituduh secara salah dari serangan brutal di Central Park. Film yang diangkat dari kisah nyata ini akan membuat Anda tidak nyaman dan memaksa Anda untuk mengajukan beberapa pertanyaan sulit yang perlu dijawab.
  4. The Irishman (2019)
    Seorang mantan pembunuh bayaran bernama Frank Sheeran menceritakan kejadian dari kehidupan masa lalunya. Sebagai sekutu terpercaya keluarga kriminal Bufalino, dia memiliki beberapa rahasia kejahatan dan kematian yang tersimpan dengan baik.
  5. Chernobyl (2019)
    Film ini menceritakan kembali kejadian mengerikan yang mengguncang dunia pada bulan April 1986. Kisah nyata ini menceritakan bagaimana ledakan di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet.
  6. Spotlight (2015)
    Peristiwa nyata yang membuat Boston Globe mengungkap skandal besar penganiayaan anak dan menutup-nutupi di Keuskupan Agung Katolik setempat, telah didokumentasikan dengan baik dalam hal ini film. Peristiwa yang mengguncang seluruh inti Gereja Katolik dan mengungkap kisah eksploitasi yang mengejutkan ini, pasti akan membuat anda tidak bisa tidur di malam hari.
  7. The Imitation Game (2014)
    Film ini adalah kisah nyata Alan Turing, seorang jenius matematika asal Inggris. Dia bersama beberapa rekan matematikawan mencoba memecahkan kode Enigma Jerman selama Perang Dunia II sambil juga berusaha mengatur kehidupan pribadinya yang bermasalah.
  8. Mindhunter (2017)
    Film ini berlatar akhir tahun 1970-an dan mengikuti dua agen FBI yang mewawancarai pembunuh berantai untuk menyelesaikan kasus terbuka. Film thriller kriminal psikologis ini didasarkan pada buku tahun 1995 dengan judul yang sama. Ini memberikan gambaran sekilas tentang investigasi unit kejahatan berantai FBI.
  9. Victoria dan Abdul (2017)
    Film bersejarah ini menceritakan kisah persahabatan yang sangat tidak terduga antara Ratu Victoria dan pegawai India Abdul. Setelah Abdul tiba di rumahnya atas jasa Yang Mulia dari India, keduanya membentuk aliansi mendalam yang membuat banyak orang terkejut di dalam keluarga kerajaan.
  10. The Big Short (2015)
    Ini adalah kisah nyata lainnya yang menceritakan kebenaran tersembunyi tentang pasar hipotek AS. Selama tahun 2006-2007 ketika sekelompok investor bertaruh melawan pasar hipotek Amerika Serikat, mereka menemukan korupsi dan kelemahan yang mendominasi pasar.
  11. Moneyball (2011)
    Film ini memperlihatkan Billy Beane, yang merupakan manajer umum Oakland A, berupaya membentuk tim bisbol dengan anggaran terbatas. Dia mengambil bantuan analisis yang dihasilkan komputer untuk mencari dan merekrut pemain baru.
  12. Hotel Rwanda (2004)
    Kisah kemanusiaan tentang cinta dan kasih sayang ini kembali ke masa lalu dan menceritakan tentang Paul Rusesabagina yang baik hati, yang merupakan seorang manajer hotel. Dia membantu dan melindungi lebih dari seribu pengungsi Tutsi selama perjuangan mereka melawan milisi Hutu di Rwanda.
  13. The Social Network (2010)
    Akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk mengetahui peristiwa-peristiwa yang melahirkan pasar Facebook dan media sosial yang fenomenal. Film ini mengikuti perjalanan Mark Zuckerberg dalam menciptakan Facebook. Dia dituntut oleh saudara kembarnya yang mengklaim Mark telah mencuri ide mereka dan juga oleh salah satu pendiri platform media sosial.
  14. The Boy Who Harnessed the Wind (2019)
    Ini adalah kisah inspiratif dan menyentuh hati tentang seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Malawi yang menemukan metode tidak konvensional untuk menyelamatkan keluarga dan komunitasnya dari kelaparan yang menghancurkan. Dia dikeluarkan dari sekolah karena keluarganya tidak mampu membayar biaya pendidikannya, namun terlepas dari segala rintangan, dia belajar untuk mengubah nasibnya.
  15. The Two Popes (2019)
    Film ini mendokumentasikan periode penting dalam sejarah Gereja Katolik ketika Paus Benediktus XVI yang konservatif hendak menyerahkan tugas Vatikan di tangan Paus. calon paus, Paus Fransiskus yang liberal. Keduanya harus mencapai rekonsiliasi untuk menempa masa depan Gereja.

Populer video

Berita lainnya