Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden dengan Kemenangan Tipis atas Persib

Pict by Instagram

Borneo FC memastikan tempat mereka di semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis malam. Gol penentu dicetak oleh Berguinho pada menit ke-90+2.

Di awal pertandingan, Persib Bandung langsung memberikan tekanan. Marc Klok melepaskan tendangan bebas yang masih dapat digagalkan oleh kiper Borneo, Nadeo Argawinata. Persib memiliki peluang emas pertama melalui tendangan Dimas Drajad di kotak penalti, tetapi tendangannya berhasil ditepis.

Borneo FC mendapatkan kesempatan di menit ke-14 dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun Kevin Ray Mendoza mampu menahan bola. Hingga akhir babak pertama, tidak banyak peluang berbahaya dari kedua tim. Skor imbang 0-0 saat wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung mendominasi permainan dengan beberapa serangan ke lini pertahanan Borneo. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil. Pada menit ke-69, Ciro Alves mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, tetapi gagal menembus pertahanan lawan.

Persib memperoleh peluang dari umpan silang Febri Hariyadi pada menit ke-79, tetapi bola bisa diantisipasi oleh kiper Borneo. Delapan menit kemudian, Febri Hariyadi kembali mencoba tendangan dari luar kotak penalti, namun belum berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-90+2, Borneo FC memecah kebuntuan dengan gol Berguinho di dalam kotak penalti. Tendangan Berguinho tidak bisa dihalau oleh Kevin Ray Mendoza, mengubah papan skor menjadi 1-0. Di lima menit terakhir, Persib meningkatkan intensitas serangan, tetapi semua upaya mereka dapat dihadapi dengan baik oleh pertahanan Borneo.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Borneo FC, yang memastikan mereka melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Susunan pemain untuk kedua tim adalah sebagai berikut:

Persib Bandung:

  • Kiper: Kevin Ray Mendoza
  • Pemain: Nick Kuipers, Gustavo Franca, Beckham Putra, Henhen Herdiana, Dimas Drajad, David Da Silva, Marc Klok, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Ciro Alves
  • Cadangan: Teja Paku Alam, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Tyronne, Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Mateo Kocijan, Victor Igbonefo, Ferdiansyah, Adzikry, Ruan Kurnia, Edo Febriansyah

Borneo FC:

  • Kiper: Nadeo Winata
  • Pemain: Kei Hirose, Leo Gaucho, Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Komang Teguh, Nduwarugira, Terens Ohang, Rivaldo Pakpakhan, M Fajar, Berguinho
  • Cadangan: Angga Saputro, Ronaldo De Souza, Risma Maring, Gavin Kwan Adsit, Diego Robbie, Dandi Sonriza, Tegar Islami, Dwiky Aris, Habibi Jusuf

Populer video

Berita lainnya