3 Pertanyaan tentang Cinta Menurut Psikolog

pic by: canva.com

Adalah umum bagi kita untuk memasukkan hubungan ke dalam daftar prioritas kita ketika kita sedang sibuk. Kami pikir kami akan mengganti waktu yang hilang nanti, dengan asumsi semuanya akan baik-baik saja. Namun bagaimana jika semuanya tidak baik-baik saja? Di bawah ini adalah 3 pertanyaan pemeriksaan hubungan penting bagi pasangan untuk membuat hidup lebih sederhana!

Menurut publikasi terbaru Current Issues in Personality Psychology, diskusi terbukti menjadi strategi yang efektif untuk menyelesaikan perselisihan dan meningkatkan kualitas hubungan. Jadi, pertanyaan pemeriksaan hubungan bulanan dapat membantu menjaga perahu cinta anda tetap bertahan. Sebulan sekali, anda dan pasangan bisa duduk berhadapan dan mengobrol. Ini bukan tentang menyalahkan atau mencari-cari kesalahan; ini tentang menjalin hubungan di antara kalian berdua.

Berikut adalah tiga pertanyaan check-in hubungan yang didukung penelitian yang dapat anda tanyakan pada pasangan anda untuk menghidupkan kembali hubungan anda:

  • Apakah anda merasa dicintai atau didukung oleh saya bulan ini?

Ini adalah pertanyaan yang hangat dan tidak jelas untuk hubungan. Ketika seseorang merasa dipahami dan dihargai oleh pasangannya, mereka akan lebih mungkin berhasil mencapai ambisi pribadi atau profesionalnya. Selain itu, dukungan melalui masa-masa sulit dapat menumbuhkan lingkungan cinta. Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak untuk menunjukkan rasa syukur atau memberikan pengakuan. Ini seperti menyiram tanaman— membuat cinta tumbuh.

  • Sudahkah Kita Mengatasi Semua Tantangan Kita?

Masalah dengan mengabaikan masalah adalah bahwa hal itu tidak membuat masalah tersebut hilang; mereka hanya menunggu ledakan yang lebih besar di masa depan. Ini berlaku untuk semua hubungan, tidak hanya hubungan romantis. Oleh karena itu, tanyakan pada diri Anda: Apakah ada masalah yang belum terselesaikan? Hal ini bisa saja terjadi baru-baru ini atau menjadi masalah yang sedang berlangsung. Bagaimanapun, kita harus mengatasi masalah ini sekarang, bukan nanti, ketika situasi menjadi tidak terkendali. Diskusikan apa yang terjadi, pikirkan solusinya, dan lihat seberapa dekat Anda sebagai mitra.

  • Bagaimana Kita Bisa Menjadikan Cinta Kita Lebih Baik?

Setiap hubungan masih dalam proses—sebuah mahakarya yang sedang dibuat. Anda dan pasangan dapat memanfaatkan percakapan ini sebagai tonggak menuju pertumbuhan dan perkembangan bersama. Ceritakan harapan dan kebutuhan Anda satu sama lain; serta area yang berpotensi untuk tumbuh. Mungkin Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama atau mengurangi gangguan saat kencan malam.

Berikut adalah ikhtisar bagaimana membuat pertanyaan check in hubungan Anda berhasil: Pertanyaan Check In Untuk Pasangan

1. Mulailah dengan Keterbukaan dan empati. Pendekatan dengan pikiran terbuka. Bersedialah untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan anda meskipun itu berbeda dengan anda.

2. Kebaikan dalam Komunikasi: Berbicaralah dengan ramah dan penuh hormat, bahkan ketika membahas topik yang sulit. Pahami bahwa ini bukan tentang menjadi benar, melainkan memahami satu sama lain.

 3. Ciptakan Lingkungan yang Tepat: Siapkan ruang yang nyaman untuk check-in. Nyalakan lilin, tuangkan anggur, atau bersantai di sofa. Jadikan ini sebuah ritual—waktu sakral bagi cinta untuk berkembang.

Populer video

Berita lainnya