Wanda Hara Tampil Bercadar di Pengajian Ustaz Hanan Attaki, Netizen Heboh

Pict by Instagram

Fashion stylist terkenal Wanda Hara jadi sorotan netizen setelah tampil bercadar di pengajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda datang bersama beberapa selebritas lain, seperti Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, dan Nisya Ahmad. Foto-foto Wanda Hara mengenakan cadar dalam pengajian tersebut mulai beredar di media sosial pada Minggu, 21 Juli 2024.

Salah satu akun yang mengunggah foto tersebut adalah @lambe_danu. Dalam unggahannya, netizen meyakini bahwa sosok bercadar tersebut adalah Wanda Hara. Hal ini memicu kritikan karena Wanda Hara adalah laki-laki yang mengenakan cadar, busana yang biasanya dikenakan perempuan. “Seakrab-akrabnya teman sedekat-dekatnya, harus tegas juga. Apalagi ini dalam kajian pengajian harus jelas mana shaf laki dan perempuan,” tulis seorang netizen.

Panitia pengajian Ustaz Hanan Attaki pun akhirnya buka suara. Lewat akun Instagram @ayah_amanah, mereka menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui identitas sebenarnya di balik cadar tersebut. “Menanggapi hal yang sedang viral, mohon maaf ketika acara berlangsung. Kami sebagai panitia dan ustadz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa di balik cadar. Kami baru tahu jika sosok tersebut adalah laki-laki,” tulis akun Instagram tersebut, Minggu (21/7/2024).

Panitia kemudian mengonfirmasi bahwa Wanda Hara tidak bergabung dengan jamaah wanita lain. Wanda hanya duduk di area pojok jamaah perempuan dan tidak membaur. Panitia juga memastikan Wanda tidak memasuki toilet wanita. “Dan setelah kami telusuri, dia pun duduk di pojokan shaf perempuan, bukan dihimpit di tengah-tengah peserta perempuan,” ungkap panitia.

Wanda Hara, lahir pada 6 April 1985 di Medan, Sumatra Utara, kini berusia 39 tahun. Sebagai fashion stylist langganan artis ternama, Wanda pernah bersekolah di SMA Negeri 28. Setelah lulus, Wanda tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Alih-alih berkuliah, Wanda langsung bekerja.

Wanda sempat bekerja sebagai penulis di sebuah majalah fashion. Namun, tidak betah menulis, Wanda langsung banting setir sebagai fashion stylist. Otodidak, Wanda mantap beralih profesi setelah menjadi fashion stylist pribadi Titi Kamal. Hingga kini, Wanda Hara menjadi langganan sejumlah artis ternama seperti Lesti Kejora, Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Lyodra Ginting.

Populer video

Berita lainnya