Tanpa Sandra Dewi, Harvey Moeis Santai Saat Berkas Kasusnya Dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan

oplus_0

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia melimpahkan dua tersangka kasus dugaan korupsi PT Timah, yakni Harvey Moeis dan Helena Lim, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan pada Senin, 22 Juli 2024.

Berdasarkan hasil pantauan di Kejari Jakarta Selatan, mobil tahanan Kejagung tiba di lokasi pada pukul 10.50 WIB. Dari kendaraan tersebut, keluar dua tersangka, Harvey Moeis dan Helena Lim.

Dalam pelimpahan ini, Harvey Moeis dan Helena Lim mengenakan masker hitam dan tangan mereka diborgol. Meskipun demikian, keduanya tampak tenang saat digiring penyidik Kejaksaan ke dalam gedung Kejari Jakarta Selatan.

Harvey Moeis mengenakan kemeja putih dan rompi tahanan berwarna pink. Ia tampak santai saat berjalan dari mobil tahanan menuju gedung Kejari Jakarta Selatan. “Halo, kabar saya baik,” kata Harvey Moeis kepada awak media sebelum memasuki gedung.

Sandra Dewi, istri Harvey Moeis, tidak tampak hadir pada pelimpahan tersebut. Harvey hanya didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi timah yang merugikan negara hingga Rp 300 triliun. Kasus ini melibatkan Harvey Moeis bersama beberapa tersangka lainnya, terkait tata niaga komoditas timah dalam wilayah izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada periode 2015-2022.

Populer video

Berita lainnya