Garuda Nusantara Taklukkan Kamboja, Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

Pict by Instagram

Tim Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. Gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia tercipta di babak kedua. Kadek Arel mencetak gol pada menit ke-71, diikuti oleh Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengakui sulitnya membongkar pertahanan Kamboja yang bermain sangat bertahan sejak awal pertandingan. Namun, ia tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. “Saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain. Mereka telah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan, meski sulit,” kata Indra setelah pertandingan, dilansir dari pssi.org.

Kemenangan ini semakin membuka peluang Timnas U-19 untuk lolos ke babak semifinal. Indra Sjafri berencana melakukan rotasi pemain pada laga terakhir melawan Timor Leste. “Kesempatan kita untuk lolos grup sudah sangat terbuka. Kita akan memikirkan pertandingan di babak selanjutnya,” ujar Indra.

Laga terakhir Grup A akan mempertemukan Indonesia dengan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 19.30 WIB. Pada waktu yang sama, Kamboja akan menghadapi Filipina di Gelora 10 November.

Populer video

Berita lainnya