Australia U-19 Hancurkan Vietnam 6-2, Jake Najdovski Cetak Hattrick

Pict by Instagram

Australia U-19 menunjukkan performa gemilang di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-19. Menghadapi Vietnam, mereka menang besar dengan skor 6-2. Jake Najdovski menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Pertandingan digelar di Stadion Gelora 10 Nopember pada Minggu sore, 21 Juli 2024, dengan wasit Wiwat Jumpaoon dari Thailand memimpin jalannya laga. Meski Vietnam sempat membuat kekacauan di depan gawang Australia pada menit ke-12, usaha mereka belum membuahkan hasil.

Australia membuka skor pada menit ke-19. Jake Najdovski mencetak gol setelah menerima umpan pendek dari Tiago Quintal. Skor sementara 1-0 untuk Australia. Marcus Younis kemudian melakukan akselerasi ke kotak penalti Vietnam, namun umpannya masih bisa diamankan oleh kiper Cao Van Binh.

Vietnam sempat mendapat peluang pada menit ke-29, namun tendangan Nguyen Cong Phuong dari dalam kotak penalti masih diblok oleh pertahanan Australia. Jake Najdovski kembali mencetak gol pada menit ke-40 setelah menerima umpan manis dari Oliver Samuel Randazzo, membuat skor menjadi 2-0.

Menjelang akhir babak pertama, Najdovski hampir menambah gol, tetapi tendangannya melambung dari gawang. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Australia. Memasuki babak kedua, Australia semakin memperlebar jarak pada menit ke-49. Arion Sulemani yang terlepas dari jebakan offside, berhasil menaklukkan Cao Van Binh. Skor berubah menjadi 3-0. Vietnam kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57, ketika Hoang Quang Dung mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan keras. Skor menjadi 3-1.

Jake Najdovski kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke-67. Tendangan datarnya menjebol gawang Vietnam, membuat skor menjadi 4-1. Australia menambah keunggulan pada menit ke-76, saat Zane Sam Helweh yang baru masuk, mencetak gol dari umpan Najdovski, sehingga skor menjadi 5-1.

Vietnam mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85 setelah Dylan Peraic-Cullen menjatuhkan Cong Phuong. Bao Long mengeksekusi penalti dengan baik, memperkecil skor menjadi 5-2. Menjelang akhir pertandingan, Luke Anthony Vickery menambah gol untuk Australia pada menit ke-90+6 dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Skor akhir 6-2 bertahan hingga laga berakhir.

Populer video

Berita lainnya