5 Hal yang Tidak Layak dilakukan di Pagi Hari

pic by: canva.com

Ini adalah 5 hal yang tidak boleh dilakukan di pagi hari, karena dapat merusak produktivitas, kesehatan, dan kebahagiaan anda di pagi hari! Banyak di antara kita yang tidak menghargai permulaan baru itu. Kita menekan tombol tunda ketika alarm berbunyi, mengeluh lelah dan harus berangkat kerja.

Selain mengetahui apa yang harus dilakukan di pagi hari, saya harus menetapkan beberapa aturan tegas tentang apa yang tidak boleh dilakukan di awal hari. Melalui banyak kegagalan, saya menemukan 5 hal yang tidak pernah layak dilakukan di pagi hari. Hal-hal ini membunuh produktivitas, kesehatan, dan kebahagiaan anda.

1. TIDAK MENUNDA-NUNDA

Tidur dengan interval 10 menit tidak menenangkan dan justru membuat anda stres dan kelelahan. Setiap kali alarm berbunyi, bangunlah, tetaplah di tempat tidur sebentar jika perlu, lalu bangun dan bersiaplah.

2. TIDAK MEMERIKSA EMAIL ATAU MEDIA SOSIAL

Jika saya harus menyebutkan satu hal yang tidak boleh dilakukan di pagi hari, inilah saatnya. Jangan pernah memeriksa email atau media sosial di pagi hari, terutama setelah Anda bangun tidur. Tampaknya ini memiliki cara khusus untuk menyedot waktu, energi, dan kepercayaan diri anda.

3. TIDAK MULAI DENGAN DAFTAR YANG HARUS DILAKUKAN

Pertama, lakukan sesuatu yang baik hanya untuk anda – seperti peregangan, olahraga, berpakaian, membuat jurnal, dan kemudian mulai bekerja. Dan tentunya jangan memulai dengan tugas-tugas yang tidak penting dan mudah untuk dicentang di daftar tugas anda. Mulailah dengan hal-hal yang berpotensi mengubah hidup anda.

4. MAKAN SARAPAN YANG TIDAK SEHAT DAN MINUM KOPI

Setiap kali saya memulai hari saya dengan sarapan yang buruk, saya mulai merasa lesu, bingung dan seperti tidak bisa menyelesaikan apa pun. Ada alasan lain untuk tidak minum kopi segera setelah anda bangun, terutama karena kadar kortisol (hormon stres) anda meningkat di pagi hari. Tapi saya merasa jauh lebih waspada dan bahagia hanya dengan minum air dan mendapatkan rehidrasi di malam hari.

5. TERLALU BANYAK MENGAMBIL KEPUTUSAN

Terlalu banyak mengambil keputusan tentang hal-hal kecil dapat melelahkan anda dan membuat anda merasa hampa ketika tiba waktunya untuk membuat keputusan besar dan penting. Solusinya adalah dengan menjaga rutinitas pagi, sehingga anda tidak membuang terlalu banyak waktu dan tenaga untuk hal-hal kecil di awal hari.

Populer video

Berita lainnya