Penetapan Tujuan dan Perencanaan Hidup dalam Islam

pic by: canva.com

Menetapkan Tujuan dalam hidup, merencanakan masa depan, dan merancang tujuan hidup Anda sendiri adalah bagian dari ajaran Islam. Faktanya, itu adalah Sunnah Allah seperti yang akan Anda lihat di artikel ini.

Menetapkan Tujuan dalam hidup dan merencanakan kehidupan impian anda adalah bagian penting dari kebahagiaan dan kesuksesan sebagai orang beriman. Itu benar! Membuat rencana untuk menjadikan hidup anda sukses, yang telah anda impikan atau lebih besar lagi, adalah suatu keharusan bagi setiap Muslim.

Saya berharap Anda akan menciptakan sesuatu yang jauh lebih besar dalam hidup anda hanya dengan merencanakan hidup anda, insya Allah.

PERENCANAAN DAN PENETAPAN TUJUAN ADALAH SUNNAH ALLAH

Allah memberitahu kita bahwa tidak ada sesuatu pun yang Dia ciptakan secara acak atau serampangan. Segala sesuatu yang diciptakan-Nya ada berdasarkan rancangan dan ukuran. Akurat dan tepat sesuai rencana Allah. Dia menetapkan segala sesuatu menurut ketelitian, menurut rencana, menurut proses langkah demi langkah.

SUKSES MEMBUTUHKAN RENCANA

Kamu, kelahiranmu, dan keberadaanmu adalah sesuai dengan rencana Allah. Rencana agung Allah itu sempurna. Rencana anda dan rencana saya mungkin tidak sempurna tetapi dengan membuat rencana, dengan mengikuti Sunnah Allah, Anda bisa mendapatkan kehidupan terhebat yang pernah anda bayangkan.

BAGAIMANA UMAT MUSLIM HIDUP YANG TERBAIK?

Yang terbaik dari yang terbaik, ‘Muttaqun’, mereka adalah orang-orang yang hidup sesuai dengan rencana Allah, yang pertama dan terutama. Namun mereka sendiri juga mempunyai rencana yang harus mereka ikuti. Jadi kunci untuk menjadi salah satu ‘Muttaqun’, kelompok elit umat Islam, adalah memiliki rencana untuk hidup anda.

Sekarang, seperti yang saya katakan, Allah subhanahu-wa-tala adalah sebaik-baik perencana. Allah subhanahu-wa-tala mempunyai rencana yang tepat, akurat, dan sempurna karena Dialah penciptanya.

Faktanya adalah, jika anda membuat rencana, kemungkinannya adalah anda akan sangat dekat dengan apa yang anda rencanakan dan itulah mengapa saya menyebutkan ‘Muttaqun’, karena mereka adalah orang-orang yang merencanakan surga, mereka memiliki cita-cita yang tinggi. .

APAKAH ANDA PUNYA RENCANA HIDUP ANDA?

Pesan ini ditujukan untuk anda, Allah merencanakannya agar anda membaca kata-kata ini.

Apakah anda siap menjadi ‘Muttaqun’ umat Islam? Apakah anda siap untuk mencapai yang tinggi? Apakah anda siap untuk membuat rencana anda?

Kamu bisa melakukannya, Allah percaya padamu, aku percaya padamu.

Populer video

Berita lainnya