7 Cara Menambah Kekayaan dan Penghasilan Dalam Islam

pic by: canva.com

Kita semua ingin mempunyai tingkat pendapatan yang baik dan mengumpulkan kekayaan karena kita mengasosiasikannya dengan kebahagiaan. Begitulah kondisi manusia, begitulah kita diciptakan, dan secara umum hal itu bukanlah hal yang buruk. Yang benar adalah Islam mendorong umat Islam untuk memiliki dan mencari kekayaan dengan cara yang benar.

Kita menemukan dalam Al-Qur’an dan Sunnah bahwa umat Islam dianjurkan untuk mencari cara untuk meningkatkan kekayaan, kesehatan, dan kekuatan mereka. Dan hal ini dapat dimengerti karena hal ini sama saja dengan kesejahteraan manusia.

Hal ini penting karena mengajarkan kita bahwa prioritas dalam hidup adalah memenuhi tujuan Anda, beribadah kepada Allah dengan cara terbaik, dan terhubung dengan Allah sebagai

Ada 7 cara yang akan kita bahas dalam artikel ini, yang diajarkan Allah kepada kita dalam Al-Qur’an dan Sunnah tentang cara meningkatkan kekayaan dan kesejahteraan hidup secara keseluruhan sehingga Anda sukses di kedua dunia.

• MENGAKUI KEKAYAAN YANG SUDAH ANDA MILIKI

Mengakui kekayaan yang sudah kita miliki, merupakan langkah yang paling penting karena itulah yang akan menciptakan kebahagiaan sejati bagi anda saat ini. Kebanyakan dari kita mendapati diri kita berada dalam situasi di mana kita menjadi stres dan panik karena terus-menerus membandingkan diri kita dengan orang lain. Untuk meningkatkan kekayaan, anda harus mulai dari pikiran yang berkelimpahan.

• MENINGKATKAN KEKAYAAN DENGAN ISTIGHFAR SETIAP HARI

Ketika anda berpaling kepada Allah, terus-menerus meminta maaf atas kesalahan yang anda buat dalam hidup anda, Allah menyukai hal ini dan ingin anda kembali kepada-Nya setelah anda melakukan kesalahan. Dia Yang Maha Pemurah akan memperkaya hidupmu dengan semua karunia, kekayaan, pendapatan dan anak-anak, semua ini dan masih banyak lagi.

• DOA UNTUK KEKAYAAN

Nabi (damai dan berkah besertanya) mengajarkan kita doa khusus yang akan memberi Anda tiga jenis kekayaan, pengetahuan, rezeki, dan amal yang diterima. Mintalah kepada Allah ilmu yang bermanfaat bagimu dan harta yang dapat kamu manfaatkan. Sebagai catatan, ketika berdoa, serulah kepada Allah dengan nama-nama terindahnya, misalnya jika ingin menambah harta, serulah kepada Allah dengan nama Razak.

MEMBERI LEBIH BANYAK, DAN ALLAH AKAN MEMBERI ANDA LEBIH BANYAK

Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak pula yang Allah berikan kepada Anda. Allah berfirman kepada kita dalam ayat ini bahwa siapa yang memberikan pinjaman yang baik kepada Allah, maka dia akan mengembalikannya dengan berlimpah.

Anda tahu, Anda tidak akan pernah rugi dalam bersedekah dan membantu orang lain, karena Allah menyamakannya dengan Anda memberikan uang Anda kepada Allah sebagai Pinjaman, dan Dialah yang akan membalas Anda dengan mengalikan jumlah awal yang Anda sedekahkan.

• MENGHADAPI ALLAH, DALAM TAHAJJUD (DOA MALAM)

Berpalinglah kepada Allah pada waktu yang paling optimal di malam hari. Anda tahu, jika anda ingin meningkatkan kekayaan anda seperti yang dilakukan kebanyakan orang, Ini adalah hukum alam lain dari Allah, namun yang tidak wajar adalah kebanyakan orang berpaling ke dunia untuk mencari apa yang mereka inginkan ketika Sang Pencipta dan Pemelihara dunia sedang menunggu untuk diminta. Allah, Ar-Razaak menunggumu untuk meminta agar Dia mengabulkannya.

• TINGGAL JAUH DARI HARAM

Segala sesuatu yang dilarang Allah, dijadikan haram, buruk bagimu. Kadang-kadang kita melihat bahwa kita dapat memperoleh keuntungan secara cepat dengan melakukan sesuatu yang tidak diridhai Allah. Namun hal itu tidak akan pernah membawa kesuksesan bagi anda. Melakukan hal-hal yang dilarang dalam Islam akan menyebabkan kemiskinan dalam hidup Anda.

• CARI CARA HALAL UNTUK MENINGKATKAN KEKAYAAN DAN LALU MELAKUKAN TINDAKAN.

Tidaklah cukup hanya dengan berdo’a dan istighfar lalu menunggu rezeki datang kepadamu. Anda harus mengambil tindakan dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kekayaan anda. Jika anda berdoa dan Istighfar, Anda bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki dalam hidup Anda, maka Anda akan berada dalam kondisi pikiran yang cukup baik. Dan itulah 80% jalan menuju kesuksesan.

Populer video

Berita lainnya