4 Cara Ampuh untuk Mendapat Rasa Hormat dari Siswa

pic by: canva.com

Menghormati. Sudah menjadi masalah bagi guru untuk mendapatkan rasa hormat siswa dalam karir mereka. Pada tahap di mana sebagian besar guru berada dalam “alur” pengajaran mereka, beberapa masih belum menguasai cara mendapatkan rasa hormat dari siswanya. Namun apa pun yang terjadi, sulit untuk mengajar tanpa rasa hormat.

Tanpa rasa hormat, siswa tidak termotivasi dan pada dasarnya tidak akan belajar. Mereka akan merasa tidak suka pada gurunya. Hal ini menyebabkan efektivitas guru menurun dan masalah disiplin meningkat.

4 Cara Mendapatkan Rasa Hormat Siswa

  • Hubungan

Bangunlah sebuah hubungan. Ini adalah satu-satunya langkah terpenting yang perlu dibangun oleh guru sejak hari pertama. Akan sulit untuk mencoba kembali dan membangunnya di bulan Februari, jadi pastikan anda memulainya di bulan September. Jika anda tidak mencobanya, siswa tidak akan menganggap anda tulus jika anda mencoba melakukan ini di akhir tahun ajaran.

  • Selera humor

Saya tidak dapat memberi tahu anda berapa kali saya tertawa begitu keras di kelas hingga menangis. Kentut atau komentar yang tidak biasa. Momen-momen ini membuat saya tertawa yang membuka ruang kelas saya menjadi nyaman dan tenteram. Ini juga menunjukkan bahwa anda bukanlah robot guru.

Penting untuk memiliki selera humor karena anda tidak ingin menganggap segala sesuatunya bersifat pribadi, terutama dalam hal disiplin. Namun karena saya membangun momen-momen tawa itu, saya tidak pernah menganggap momen-momen disiplin itu sebagai hal yang pribadi. Dan kami sebagai kelas, dapat memulai setiap hari dengan segar.

  • Fokus pada Realitas

Ini untuk anak-anak yang sulit dijangkau. Seringkali siswa yang tidak sopan di kelas disebabkan karena mereka tidak termotivasi untuk belajar. Untuk mengubahnya, cobalah menerapkan pelajaran tersebut dalam kehidupan nyata sehingga mereka dapat melihat gambaran yang lebih besar.

  • Kejujuran

Mereka ingin mendapatkan rasa hormat anda dan anda menginginkan rasa hormat mereka. Ketika siswa mengetahui bahwa anda adalah guru yang sama, mereka akan mengetahui bahwa anda adalah guru yang jujur ​​dan rasa hormat akan muncul dengan sendirinya. Mereka akan mendatangi anda untuk meminta nasihat apa pun yang diperlukan dan bila ada masalah. Inilah yang anda inginkan dan inilah cara mendapatkan rasa horm

Populer video

Berita lainnya