Marc Cucurella Dicemooh di Semifinal Euro 2024, Ini Alasannya

Pict by Instagram

Bek Timnas Spanyol, Marc Cucurella, mengalami perlakuan tak menyenangkan saat timnya bertarung melawan Prancis di semifinal Euro 2024 pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan di Allianz Arena, Munchen, pemain berusia 25 tahun itu kerap mendapat cemoohan dari suporter lawan.

Laga ini berakhir dengan kemenangan Spanyol 2-1 atas Prancis, memastikan La Furia Roja melaju ke final Euro 2024. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25, sementara gol tunggal Prancis disumbangkan oleh Randal Kolo Muani di menit ke-8.

Marc Cucurella, yang bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut, tampil cemerlang dan menjadi salah satu pemain kejutan di skuad Spanyol sepanjang turnamen ini. Bek kiri Chelsea itu terus menunjukkan performa solid di lapangan, meskipun mendapat sorakan setiap kali menyentuh bola.

Sorakan dan cemoohan yang diterima Cucurella ternyata bukan hanya berasal dari suporter Prancis. Pendukung netral Jerman juga turut melampiaskan amarah mereka kepada bek bernomor punggung 24 itu. Alasan di balik reaksi negatif ini bermula dari insiden dalam pertandingan perempat final Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman pada Jumat (5/7/2024).

Pada pertandingan tersebut, Cucurella tidak dihukum meskipun bola sempat mengenai tangannya di dalam kotak penalti. Keputusan ini memicu kemarahan suporter Jerman, yang merasa tim mereka dirugikan. Hal ini disampaikan oleh komentator BBC, Steve Wilson, yang menyebut bahwa pers Jerman sangat memperhatikan insiden tersebut dan memicu kemarahan suporter.

“Kami pikir kami sudah mengetahui mengapa Marc Cucurella dicemooh,” kata Steve Wilson pada babak pertama. “Alasannya adalah karena pers Jerman telah melakukan banyak liputan mengenai insiden handball Cucurella di dalam kotak penalti saat melawan Jerman,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Spanyol melangkah ke final Euro 2024 dan akan menghadapi pemenang dari semifinal lainnya. Sementara itu, Marc Cucurella harus menghadapi tantangan tambahan dari sorakan dan cemoohan suporter lawan.

Populer video

Berita lainnya