Selain Gadis Kretek, Kota M Memiliki Kuliner Unik “Blendrang”

Pict by Disdapora Pemkabmagelang

Pada tahun 2023 lalu kota M menjadi sangat amat dikenal oleh khalayak ramai karena series yang berjudul “Gadis kretek” dengan latar tempat di kota M atau kota Muntilan, salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Magelang, namun selain series tersebut. Banyak orang yang tau kota M karena kuliner uniknya Blendrang.

Bagi siapapun yang akan berkunjung ke kota Magelang harus mencoba makanan unik khas Muntilan tersebut. Blendrang merupakan makanan tradisional khas Gunung pring Muntilan, blendrang terlihat seperti bubur namun bahan dasarnya dari tepung beras dan tepung terigu yang diberi santan dan bumbu serta diberi tulang ayam atau kambing.

Blendrang sendiri merupakan makanan yang dihidangkan pada saat bulan ramadhan sebagai menu berbuka puasa pada zaman dahulu, rasa blendrang yang dominan gurih dan juga pedas sangat memanjakan lidah dan teksture yang sangat lembut karena bahan dasarnya bukan beras melainkan tepung membuat siapapun bisa makan blendrang.

Kisaran harga untuk menikmati seporsi blendrang dibandrol dengan harga Rp.4000-Rp6.000 dan kalian sudah bisa kenyang, biasanya sajian blendrang sangat cepat habis sehingga penikmatnya harus datang lebih awal dan terkadang harus atre untuk mendapkan semangkok blendrang yang creamy, pedas dan gurih. Bubur blendrang adalah makanan tradisional yang lezat dan menyehatkan. Jika kamu berkunjung ke Muntilan, jangan lupa untuk mencicipi bubur blendrang khas daerah ini.

Populer video

Berita lainnya