Fenomena Misterius, Siang Berubah Menjadi Malam di Changsha, China

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by TikTok

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Changsha, China, di mana pada siang hari tiba-tiba terjadi kegelapan seperti malam hari. Video yang viral di TikTok memperlihatkan suasana gelap gulita pada pukul 1 siang, dengan gedung-gedung dan jalan-jalan yang harus menyalakan lampu untuk mengatasi kegelapan ini.

Kejadian aneh ini diketahui melanda beberapa wilayah di Changsha, China, selama tiga hari berturut-turut. Awalnya, banyak netizen menduga bahwa ini adalah gerhana matahari total, namun setelah dilakukan penelitian, ternyata bukan karena gerhana matahari total hanya terjadi dalam beberapa menit.

Menurut akun TikTok @al_imron2, fenomena ini bukan kali pertama terjadi di ibu kota Provinsi Hunan, China. Pada akhir April lalu, kejadian serupa terjadi akibat badai besar yang menggelapkan langit setelah hujan deras.

Pejabat kota dan pihak berwenang terpaksa menyalakan lampu penerangan untuk memastikan keselamatan masyarakat di jalan. Meskipun membuat banyak orang khawatir, warga setempat tetap tenang karena fenomena serupa pernah terjadi sebelumnya selama musim hujan di Guangdong.

Dengan peristiwa ini, Changsha, China, menjadi sorotan karena fenomena langka yang membuat siang berubah menjadi malam, dan memicu perdebatan di media sosial tentang penyebab yang sebenarnya.