Aktivitas Rutin yang akan Cepat Memberikan Energi pada Tubuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: canva.com

Beri diri anda dorongan yang sangat dibutuhkan. Kita sering gagal melihat bagaimana kebahagiaan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan didorong oleh kebiasaan yang  kurang konsisten. Ini bukan soal kepribadian atau bawaan lahir kita. Kita tidak perlu membuat ini sulit. Mulailah dengan kebiasaan kecil dan mudah. Hal-hal ini tidak hanya akan memberi kita energi, tetapi juga membentuk langkah-langkah penting yang menjembatani kebiasaan-kebiasaan penting yang membawa hidup kita ke tingkat yang lebih tinggi.

Berikut 5 aktivitas rutin yang akan memberi anda energi sepanjang hari:

1. 12 kali squat atau setara

Memiliki kebiasaan melakukan dua belas squat super cepat, Ini cepat dan mudah. Oleh karena itu, jauh lebih mudah untuk membujuk diri saya sendiri untuk melakukannya. Melakukan hal ini mungkin tidak mengubah kita menjadi dewa Yunani dalam semalam, tetapi hal ini dapat membuat hari yang penuh semangat dan penuh energi untuk beraktivitas. Hal ini juga membuat kita memiliki pola pikir untuk terus berolahraga, dan memotivasi  untuk menerapkan kebiasaan positif lainnya ke dalam hidup saya dengan lebih mudah.

2. 3 kali napas Panjang dan pelan melalui hidung ke dalam perut

Nafas panjang dan pelan untuk menenangkan diri — tarikan napas dalam-dalam itulah yang tidak baik karena cenderung berarti menyerap terlalu banyak CO2 dalam waktu yang terlalu cepat. Memperlambatnya memastikan aliran O2 yang stabil. Melakukan hal ini memberi sinyal pada saraf parasimpatis anda untuk menenangkan diri dan mengisi sel anda dengan oksigen. Lakukan sendiri dan rasakan gelombang ketenangan yang menyelimuti anda saat anda menghembuskan napas perlahan. Gunakan pernapasan sebagai alat kapan pun anda merasa cemas, atau membutuhkan peningkatan energi dengan cepat.

3. Minumlah segelas air

Kebanyakan dari kita menyalahkan segala macam hal ketika kita sedang lesu atau murung. Masalahnya sering kali kita mengalami dehidrasi selama ini. Daripada terhuyung-huyung ke lemari es untuk mencari camilan atau minuman lagi. Ini akan memberi anda energi sekaligus mencegah rasa lapar.

4. Tonton komedi

Keluarkan video Seinfeld, Kevin Hart, atau Nikki Glaser dan tertawalah. Jangan ragu untuk membuatnya sedikit dipaksakan untuk memulai. Sama seperti bernapas, tertawa menenangkan anda dan dengan cepat mengubah frekuensi dan tingkat kesadaran anda. Mirip dengan bagaimana senyum yang dipaksakan terbukti mengubah suasana hati seseorang, tertawa juga berdampak pada seluruh struktur kimiawi kita dalam beberapa menit. Suasana hati mengikuti perilaku.

5. Kerjakan tugas selama 5 menit

Selalu ada sesuatu yang perlu dilakukan di rumah. Tapi kami hanya ingin mempersingkatnya. Mungkin anda ingin membersihkan wastafel dapur, mungkin Anda akan membereskan tempat tidur anda. Hal ini membuat Anda bergerak tetapi juga menciptakan rasa tanggung jawab yang selalu memberi energi. Anda membuat keputusan, dan mengambil tindakan, tanpa membuatnya panjang atau rumit.