9 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: stock.adobe.com

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Google menentukan iklan apa yang sebaiknya ditempatkan di hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang dimasukkan? Meskipun raksasa, teknologi ini memiliki algoritme canggih untuk membantu hal tersebut, namun mereka juga mempekerjakan manusia untuk memastikan iklan relevan dengan kata kunci yang dicari. Di sinilah peran Penilai Kualitas Google Ads.

1. PENILAI KUALITAS IKLAN GOOGLE

Pekerjaan Google ini tidak dipekerjakan secara langsung melalui raksasa teknologi tersebut tetapi berasal dari perusahaan yang dikontrak, termasuk TELUS International dan Appen. Saat menentukan iklan mana yang relevan dengan kata kunci tertentu, Anda harus mengikuti pedoman tertentu. Sebagai permulaan, Anda harus memastikan bahwa Anda mewaspadai konten yang menyesatkan atau konten dengan kata-kata atau bahasa yang tidak pantas. Selain itu, Anda perlu menandai iklan apa pun yang mempromosikan produk dan layanan berbahaya atau terlarang.

2. MONETISASI DENGAN ADSENSE

Anda bisa memperoleh pendapatan iklan dengan Adsense dengan mempelajari cara memulai sebuah blog! Bergantung pada persaingan dan biaya per klik, Anda dapat menerima hingga $3 per klik, yang berarti bertambah jika Anda memiliki banyak pengunjung situs. Jika Anda sudah memiliki situs web, memulainya sangatlah mudah, karena yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar akun AdSense dan memasukkan semua informasi yang diperlukan, termasuk situs web Anda. Yang luar biasa adalah tidak diperlukan pengalaman dan Anda dapat mengubah minat Anda menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan banyak uang dalam jangka panjang.

3. EVALUATOR MESIN PENCARI GOOGLE

Jika Anda mencari alternatif lain selain menjadi penilai kualitas, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk bekerja sebagai evaluator mesin pencari! Daripada mengevaluasi iklan Google, Anda meninjau hasil mesin pencari untuk memastikan pengguna menerima informasi berkualitas tinggi. Pekerjaan jarak jauh seperti ini terdengar agak rumit, tetapi sebagian besar yang akan Anda lakukan adalah mencari kata kunci spesifik di Google dan menganalisis situs web teratas yang ditampilkan. Anda kemudian akan memberikan masukan mengenai keakuratan hasil pencarian, sehingga Google dapat lebih meningkatkan algoritme mereka, serta informasi yang diterima pengguna.

4. MODERATOR KONTEN YOUTUBE

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menghasilkan uang di YouTube tanpa harus berada di depan kamera dan menampilkan diri Anda agar dapat dilihat dunia? Jika Anda tipe pemalu dan lebih suka berada di belakang layar (seperti saya), Anda mungkin ingin bekerja sebagai moderator konten! Dengan sekitar 2,49 miliar pengguna YouTube, penting untuk memastikan bahwa semua konten yang dipublikasikan di platform ini mengikuti standar komunitas. Moderator konten perlu meninjau saluran dan video YouTube untuk menyetujui atau menolak berdasarkan relevansi dan kesesuaian konten. Hal ini tidak hanya penting untuk pengalaman pengguna, tetapi juga berdampak pada kinerja pengiklan YouTube, jadi hal pertama yang Anda perlukan adalah perhatian yang tajam terhadap detail.

5. SPESIALIS IKLAN GOOGLE

Bisnis yang ingin mempromosikan produk atau layanannya secara online kemungkinan besar akan mempertimbangkan untuk menggunakan Google Ads dan karena banyak alasan bagus! Dengan Google Ads, bisnis dapat menjangkau audiens target mereka secara efisien, sehingga mendorong jumlah penayangan dan kemungkinan potensi penjualan. Namun, menjalankan kampanye yang sukses dengan Google Ads bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan penelitian dan keahlian untuk memastikan iklan Anda menjangkau pengguna yang tepat. Di sinilah pakar Google Ads berperan. Mereka adalah para ahli yang merencanakan, menyiapkan, dan mengelola kampanye di Google Ads. Lebih tepatnya, Anda akan meluncurkan kampanye iklan baru, melakukan riset kata kunci, memantau kampanye, membuat laporan kinerja, dan memastikan kampanye iklan mencapai hasil terbaik.

6. PENULIS TEKNIS

Apakah Anda yakin dengan kemampuan menulis Anda dan memiliki dedikasi untuk menulis konten yang menarik dan mudah dipahami oleh pengguna Google? Anda dapat bekerja sebagai penulis teknis paruh waktu atau penuh waktu untuk raksasa teknologi tersebut, membuat tutorial, mendokumentasikan produk atau layanan Google, menulis panduan pengguna, dan banyak lagi. Penulis teknis memainkan peran penting dalam membuat informasi yang kompleks dapat diakses.

7. DESAINER INTERAKSI

Jika Anda pernah menggunakan Google (yang saya 101% yakin Anda pernah menggunakannya), Anda mungkin memperhatikan betapa situs web mereka cepat dan mudah digunakan. Nah, Anda harus berterima kasih kepada tim desainer untuk itu! Seperti namanya, menjadi perancang interaksi berarti merancang antarmuka pengguna yang intuitif dan menarik. Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan mempermudah semua orang dalam menggunakan produk Google. Namun, ini bukanlah pekerjaan satu orang. Anda akan bekerja sebagai tim dan berkolaborasi dengan berbagai departemen dan kolega, termasuk manajer produk, insinyur, desainer UX, peneliti, penulis, insinyur, dan bahkan pengguna akhir!

8. GOOGLE OPINION REWARDS

Kita semua berbagi pemikiran kita secara online, jadi mengapa tidak menghasilkan sedikit uang darinya? Google Opinion Rewards adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang di rumah tanpa pengalaman atau daftar persyaratan yang panjang. Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel cerdas dan Internet! Anda harus memasang aplikasi Google Opinion Rewards dan mendaftar akun Google jika Anda belum memilikinya. Setelah itu, Anda akan melakukan survei “pengujian” untuk memahami cara kerja program, dan Anda siap melakukannya!

9. PEKERJAAN ENGINEER PERANGKAT LUNAK GOOGLE

Bekerja langsung di Google sebagai insinyur perangkat lunak bukanlah hal yang mudah, namun merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Lagi pula, tidak semua orang dapat mengatakan bahwa mereka bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di salah satu raksasa teknologi terkemuka.! Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan pekerjaan sebagai insinyur perangkat lunak, karena Google menawarkan berbagai macam posisi, mencakup berbagai bidang termasuk pengembangan web, pengembangan aplikasi seluler, teknik sistem, dan banyak lagi! Bagian terbaiknya adalah Anda dapat bekerja dengan tim insinyur yang terampil dan berkontribusi dalam menciptakan produk Google dan teknologi mutakhir yang akan digunakan orang-orang di seluruh dunia! Anda pasti akan berkembang di perusahaan dan merasa puas saat Anda berkontribusi pada produk yang digunakan jutaan orang.