Daftar Tugas Keuangan , Ini 10 Hal yang Perlu Diperiksa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hands of woman checking paychecks and bills when managing personal finances

Apakah Anda mempunyai tugas keuangan yang perlu diselesaikan tetapi Anda terus menundanya? Daftar tugas keuangan hari ini akan mengembalikan Anda ke jalur yang benar sehingga Anda dapat mulai memeriksa hal-hal dari daftar Anda. Mengelola seluruh hidup Anda, terutama kehidupan finansial Anda.

Setelah membaca artikel ini, Anda akan siap untuk mulai memeriksa hal-hal dari daftar Anda! Daftar tugas keuangan tahun 2024 Anda.

1. Buat atau perbarui anggaran Anda

Kapan terakhir kali Anda melihat anggaran Anda? Ini adalah hal yang bagus untuk dimasukkan ke dalam daftar tugas keuangan Anda karena dapat berdampak positif pada cara Anda membelanjakan dan menabung. Saya sarankan untuk melihat apakah Anda perlu: Memperbarui/mengubah pendapatan atau pengeluaran Anda, Periksa pengeluaran Anda dan lihat apakah ada yang perlu diubah atau diperbaiki, Analisis apakah anggaran Anda realistis atau tidak dan apakah perlu ditingkatkan ,

2. Dapatkan asuransi jiwa untuk melindungi keluarga Anda

Jika Anda belum memiliki polis asuransi jiwa, sekaranglah saat yang tepat untuk mendapatkannya. Asuransi jiwa kemungkinan besar merupakan pengeluaran yang mampu Anda tanggung.

3. Bangun dana darurat

Tidak peduli seberapa kecil dana yang Anda punya, dana darurat bisa sangat membantu. Dana darurat adalah uang yang Anda simpan ketika terjadi sesuatu yang tidak terduga. Dana darurat Anda dapat digunakan untuk membayar tagihan jika Anda kehilangan pekerjaan (atau jika jam kerja atau gaji Anda dipotong), membayar perbaikan mobil, tagihan medis, atau sesuatu seperti atap bocor yang tidak terduga.

4. Mulailah berinvestasi untuk masa depan Anda

Jika Anda sudah lama ingin berinvestasi tetapi belum memulainya, jadikan daftar tugas keuangan ini sebagai tanda Anda untuk memulai sekarang! Berinvestasi itu penting karena akan membantu Anda pensiun suatu hari nanti, memungkinkan uang Anda bertambah seiring waktu, dan banyak lagi. Lagi pula, jika Anda tidak berinvestasi, tabungan Anda hanya akan tersimpan di sana dan tidak menghasilkan apa pun.

5. Hilangkan tagihan TV Anda yang mahal

Menyingkirkan TV kabel atau membatalkan beberapa layanan streaming Anda adalah sesuatu yang saya tahu banyak orang miliki dalam daftar tugas keuangan mereka. Membayar untuk kabel atau beberapa layanan streaming sekaligus benar-benar bertambah, dan saya tahu banyak orang yang telah menunda-nunda pembatalan untuk sementara waktu.

6. Hitung kekayaan bersih Anda

Tahukah Anda kekayaan bersih Anda? Ada alat gratis dan mudah yang memungkinkan Anda menghitung dan melacak kekayaan bersih Anda, dan ini mungkin merupakan alat keuangan paling populer yang ada saat ini. Empower adalah perangkat lunak keuangan pribadi gratis yang memungkinkan pengguna mengelola keuangan dan melacak kekayaan bersih mereka dengan lebih baik.

7. Berlibur murah dengan kartu kredit travel rewards

Berlibur mungkin tidak terdengar seperti sesuatu yang harus ada dalam daftar tugas finansial Anda, namun yang saya bagikan adalah cara yang terjangkau untuk melakukan liburan Anda berikutnya. Menggunakan kartu kredit travel rewards berarti Anda memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan perjalanan gratis atau murah. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat, kartu hadiah, menginap di hotel, uang tunai, dll.

8. Temukan karier bekerja dari rumah

Apakah Anda ingin mencari pekerjaan baru? Jika demikian, maka pekerjaan dari rumah mungkin layak untuk dipikirkan. Mencari pekerjaan baru atau pekerjaan sampingan dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang untuk tujuan keuangan lainnya, seperti melunasi utang, memulai dana darurat, berinvestasi, dan sebagainya.

9. Periksa perkembangan utang Anda

Hutang kartu kredit berbunga tinggi, dapat menghambat Anda untuk berlibur, pensiun, menabung untuk keadaan darurat, dan banyak lagi. Jika Anda sudah memiliki rencana untuk melunasi utang Anda, daftar tugas keuangan Anda harus mencakup pemeriksaan kemajuan Anda. Anda dapat melihat seberapa dekat Anda, apakah Anda dapat meningkatkan pembayaran Anda, dan sebagainya.!

10. Tetapkan tujuan finansial baru

Memiliki tujuan finansial, seperti target pembayaran utang atau tujuan menabung, adalah cara yang bagus untuk tetap termotivasi. Sasaran keuangan Anda mungkin mencakup: Menabung untuk uang muka rumah, Pensiun sebelum Anda berusia 30, 40, 50, atau 60 tahun, Menabung pengeluaran senilai enam bulan dalam dana darurat, Membeli properti sewaan pertama Anda, Dan banyak lagi! Setelah Anda mencapai tujuan Anda, teruslah maju dan tetapkan tujuan finansial baru.