Pengalaman Kontroversial Anang Hermansyah dan Ashanty di GBK, Kritik dan Dukungan untuk Timnas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pict by Instagram @ashanty_ash

Anang Hermansyah dan Ashanty menemui sorotan publik setelah menjadi pusat perhatian di media sosial X. Hal ini terjadi karena mereka disoraki penonton di GBK setelah menyanyikan lagu “Kebyar-Kebyar” pasca kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 2-0 pada 11 Juni lalu.

Anang Hermansyah, dengan sikap santai, menanggapi kritik tersebut dengan penuh kebanggaan terhadap kemenangan Timnas Indonesia. “Alhamdulillah senang, yang penting Indonesia menang,” ujarnya. “Kita puas, pemain Indonesia bagus banget, Timnas Indonesia keren. Senang banget bisa berkontribusi dalam mengantarkan sejarah baru Indonesia bisa masuk ke putaran tiga.”

Ashanty turut buka suara mengenai penampilan kontroversial Anang & Friends tersebut. Dia menceritakan bagaimana mereka akhirnya berada di tengah sorotan setelah menghadiri pertandingan untuk mendukung Timnas Indonesia. “Ini gara-gara Arsya kita dampingi minggu lalu ke sini. Sama panitia ditanya, mau nonton nggak Indonesia vs Filipina? Mau banget. Mau nyanyi gak? Mau banget,” ungkap Ashanty. “Senang banget pas terakhir nyanyi semua timnas girang banget.”

Sebelumnya, keputusan Anang dan Ashanty untuk menyanyikan lagu tersebut setelah pertandingan mendapat kritik keras dari netizen. Mereka dianggap telah merusak momen kemenangan dan tidak menghormati tradisi perayaan sepak bola yang biasanya diwarnai dengan nyanyian lagu “Bagimu Negeri” yang memiliki makna nasionalis yang dalam.

Anang dan Ashanty juga sebelumnya bangga dengan kesuksesan putra mereka, Arsya Hermansyah, yang turut mendampingi Timnas Garuda dalam pertandingan melawan Irak pada 6 Juni lalu. Ashanty bahkan mengungkapkan betapa tak percayanya ketika Arsya akhirnya terpilih. “Alhamdulillah ya Allah. Udah deg-degan kira-kira masuk nggak ya, ikutin semua persyaratan dari awal sampai akhir,” ujarnya penuh haru. “Bikin video sampai ngulang-ngulang. Pas semalem dapat WA langsung dari @timnas.indonesia rasanya Happy banget.”

Kisah Anang dan Ashanty selalu menjadi sorotan publik, baik dalam prestasi putra mereka maupun dalam peran mereka dalam mendukung Timnas Indonesia, meski tidak terlepas dari kontroversi dan kritik yang terkadang menyertainya.