Mantan Istri Ungkap Boris Bokir Sempat Tiga Kali Minta Cerai

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pict by TribunNews

Setelah lima tahun berumah tangga, hubungan Boris Thompson Manulang, atau yang dikenal sebagai Boris Bokir, dan Irma Purba berakhir. Irma mengungkapkan bahwa Boris pernah tiga kali meminta cerai, namun pada saat itu, Irma tidak ingin berpisah.

Pengakuan ini disampaikan Irma dalam podcast Melaney Ricardo, seperti dilaporkan oleh Beritasatu.com pada Senin (3/6/2024). “Selama pernikahan, dia sudah tiga kali meminta cerai. Permintaan itu dimulai dari awal Februari 2022, hingga tiga kali mengucapkan ingin berpisah. Akhirnya, aku berkonsultasi dengan para pendeta,” ungkap Irma Purba.

Irma mengaku bahwa saat itu dia tidak menggubris permintaan Boris untuk bercerai. “Aku sempat bertanya apa masalahku? Aku tidak bisa memberikan pembelaan dan mencoba memahami mengapa dia ingin berpisah dariku, serta mengapa hal ini bisa terjadi. Karena sejak awal, aku memiliki konsep pernikahan hanya sekali seumur hidup,” jelasnya.

Setelah mempertimbangkan dengan matang dan berkonsultasi selama satu tahun, Irma memutuskan bahwa perceraian adalah jalan terbaik bagi mereka. “Pada akhirnya, aku berpikir bahwa kita memang harus berpisah. Keputusan ini dibuat setelah kami berkonsultasi dan memikirkannya selama satu tahun,” tegasnya.

Irma menyatakan bahwa dari perpisahan ini, dia banyak belajar dan menyadari bahwa mungkin takdirnya adalah bercerai dengan Boris Bokir. “Pengalaman ini memberikan banyak pelajaran. Pesanku untuk wanita-wanita yang akan menikah adalah jangan mau tidak berpenghasilan, meskipun suamimu kaya. Jika dia memintamu untuk berhenti bekerja, mintalah dia untuk membuatkan usaha untukmu, seperti bisnis online, dan jangan malu. Ini demi masa depanmu, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup,” tandasnya.

Melalui pengalaman ini, Irma menekankan pentingnya kemandirian finansial bagi wanita dan relevansi pesan ini bagi banyak orang, mengingat ketidakpastian dalam kehidupan pernikahan.