RCTI Gelar Indonesian Sports & Entertainment Awards 2024, Mengapresiasi Prestasi Atlet dan Selebriti Tanah Air

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

RCTI kembali mempersembahkan program penghargaan bergengsi tahun ini dengan Indonesian Sports & Entertainment Awards (ISEA) 2024. Sebagai ajang pertama kalinya tayang di RCTI, malam puncak ISEA akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2024, dan disiarkan langsung mulai pukul 21.15 WIB

ISEA 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, serta kepada para selebriti Tanah Air yang memberikan pengaruh positif di dunia olahraga Indonesia. Dalam beberapa kesempatan belakangan, Indonesia telah meraih prestasi gemilang di bidang olahraga internasional, termasuk di ajang Piala Asia U-23 dan Thomas dan Uber Cup 2024.

“Tentunya kesuksesan yang telah diraih oleh para atlet serta selebritis Tanah Air yang memiliki pengaruh baik di panggung olahraga, patut mendapatkan apresiasi. Oleh karena itu, RCTI yang selalu berkomitmen mempersembahkan program-program penghargaan sebagai wujud apresiasi, tahun ini menghadirkan Indonesian Sports & Entertainment Awards yang digelar untuk pertama kalinya,” ucap Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

“Kami berharap dengan hadirnya ISEA tahun ini, bisa lebih memotivasi para atlet dan juga selebritis untuk terus berprestasi di dunia olahraga, dan mampu berkontribusi dalam perkembangan olahraga Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Dini Putri menambahkan.

ISEA 2024 menghadirkan 9 Kategori Terpopuler, 4 Kategori Terbaik, dan 2 Kategori Spesial. Kategori Terpopuler mencakup berbagai aspek, mulai dari atlet pria dan wanita terpopuler hingga turnamen olahraga terpopuler. Sementara itu, Kategori Terbaik meliputi penghargaan untuk atlet dan pelatih terbaik.

Istimewa

Dalam konferensi pers ISEA 2024, beberapa nominator yang diundang sebagai narasumber menyatakan bahwa keberadaan acara penghargaan ini memberikan dukungan besar bagi industri hiburan dan olahraga, terutama dalam memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ibnu Jamil, seorang presenter dan komentator olahraga, menjelaskan bahwa passion adalah modal utama dalam menjalani pekerjaan di dunia olahraga. Demikian pula, Luna Maya, yang masuk dalam nominasi Selebriti Wanita Sporty Terpopuler, menekankan pentingnya cinta dan komitmen terhadap olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Modal utamanya pasti passion, kalau kita tidak suka maka akan berat dalam menjalani pekerjaan itu. Seperti kita mendapat proyek menjadi presenter atau komentator olahraga tertentu dan kita tidak suka dengan olahraga itu. Kalau kita suka maka segala sesuatu menjadi mudah, seperti menjelaskan nama-nama pemain, statistik, situasi kondisi permainan dalam pertandingan akan terasa mudah,” ungkap Ibnu.

“Pada dasarnya kita harus suka dengan apa yang kita lakukan, olahraga harus menjadi kebutuhan serta menjadi komitmen dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya aku setiap pagi olahraga, tapi kalau lagi ada kerjaan aku mulai olahraga lebih pagi dari jadwal biasanya seperti gym, golf dan olahraga lainnya,” Luna Maya menimpali.

Proses penentuan nominasi dilakukan melalui survei daring oleh tim Provetic yang berhasil merangkul 1.500 responden dari berbagai kota besar di Indonesia. Nama-nama yang paling sering disebut oleh responden direkomendasikan untuk menjadi nominasi ISEA, dan selanjutnya dipilih melalui voting dari pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @officialRCTI untuk kategori terpopuler, serta oleh dewan panelis untuk kategori terbaik.