Berita DukaMeninggalnya Syarifah Salma, Istri Habib Muhammad Luthfi bin Yahya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Pada Selasa (28/5/2024) lalu sekitar pukul 21.55 WIB, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, meninggal dunia di usia 66 tahun. Beliau berpulang di Rumah Sakit Budi Rahayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan, H. Muhtarom, membenarkan berita duka ini. “Kita semua sangat kehilangan sosok perempuan yang begitu dekat dengan masyarakat tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan,” kata Muhtarom kepada NU Online Jateng. “Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah termasuk golongan orang-orang yang baik,” tambahnya.

Rais Idarah Syu’biyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Kota Pekalongan, Habib Hasyim Basyaeban, juga merasa sangat terkejut dengan kabar ini. Dia menjelaskan bahwa kondisi almarhumah memang sudah kurang sehat belakangan ini. “Kabar kepergian Kak Salma sangat mengejutkan kita semua. Semoga almarhumah termasuk golongan orang-orang yang baik,” ucap Habib Hasyim.

Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dan almarhumah Syarifah Salma dikaruniai lima orang anak: Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni’matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah, dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huseini.

Menurut rencana, Syarifah Salma akan dimakamkan pada Rabu (29/5/2024) pukul 14.00 WIB di pemakaman keluarga di kompleks maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan. Seluruh keluarga besar dan masyarakat yang mengenal almarhumah diharapkan bisa turut serta dalam prosesi pemakaman ini sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Kepergian Syarifah Salma membawa duka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat yang mengenalnya. Beliau dikenal sebagai sosok yang selalu ramah dan dekat dengan semua orang tanpa memandang latar belakang. Kehilangan ini tentu sangat dirasakan oleh mereka yang pernah merasakan kebaikan dan kasih sayangnya.

Semoga arwah almarhumah Syarifah Salma diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik. Lahal Fatihah.