Tak Pernah Terpikir Terjun ke Politik, Raffi Ahmad: Jadi Artis Juga Nggak Kepikiran

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa dia belum pernah mempertimbangkan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan, untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah, hal tersebut sama sekali tak pernah terlintas dalam pikirannya.

Ketika Dico Ganinduto, Bupati Kendal, Jawa Tengah, mengajaknya untuk mencalonkan diri di Pilkada 2024, Raffi Ahmad mengaku terkejut dan bahkan keringat dingin.

“Jangan tanya sekarang, gue juga bingung mau jawab apa,” ucap Raffi Ahmad di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, sebelumnya bahkan menjadi seorang artis pun tidak pernah terbayangkan. Baginya, hal-hal tersebut adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus dijalani dengan keseimbangan dan keberanian untuk mencoba hal baru.

“Jangankan berpolitik, jadi artis juga nggak kepikiran. Jalanin aja, mencoba aja. Apapun itu lihat sesuatu hal dengan seimbang,” kata Raffi Ahmad.

Raffi mengakui bahwa dia belum pernah membahas politik dengan Dico sebelumnya. Meskipun sebelumnya terlihat aktif dalam beberapa kampanye, hal itu hanyalah bentuk dukungannya terhadap tokoh-tokoh tertentu.

“Belum, belum sama sekali. Karena kalau kemarin kan aku membantu politik itu mensupport sosok-sosok yang maju,” kata Raffi.

Bagi Raffi, setiap individu memiliki kontribusi yang berbeda dalam memajukan negara. Bagi dirinya, kontribusi tersebut terlihat dalam dunia entertainment dan bisnis, termasuk melalui program Gas Jateng yang berkolaborasi dengan Dico untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

“Sebagai anak muda cara memajukan bangsa, seperti Mas Dico mengabdi pada bangsa dan negara lewat jalur politiknya. Kalau selama ini yang aku lakukan mengabdi dengan jiwa entertain, jiwa enterpreneur, jadi cobalah kolaborasi ini kita pikirkan,” pungkasnya.