Kejutan dari Alan Walker di SMA Al-Azhar Medan, Kolaborasi yang Menginspirasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pict by Instagram

Kamu tidak akan percaya! DJ superstar dunia, Alan Walker, tiba-tiba muncul di SMA Swasta Al-Azhar Medan. Alan Walker terbang langsung dari New York untuk memberikan kejutan istimewa kepada para guru dan siswa-siswi di Medan.

Kejutan ini bermula ketika Alan Walker menemukan sebuah video di TikTok. Video tersebut memperlihatkan seorang guru musik dari Indonesia, Tri Adinata, mengajarkan seni musik kepada murid-muridnya dengan memainkan lagu Alan Walker berjudul “Who I Am”. Lagu itu dinyanyikan bersama muridnya, Putri Ariani dan Peder Elias. Melihat video tersebut, Alan Walker sangat terkesan dan memutuskan untuk mengunjungi mereka.

Ketika Alan Walker masuk ke kelas musik di SMA Al-Azhar Medan, semua orang di ruangan tersebut terkejut. Dalam momen spesial ini, Alan Walker merekam video TikTok-nya sendiri untuk bereaksi terhadap penampilan para siswa. Dia bahkan mengumumkan bahwa dia datang untuk mengundang Tri Adinata berkolaborasi dalam konser WalkerWorld Jakarta pada 8 Juni nanti. Selain itu, Alan juga memberikan tiket gratis untuk seluruh siswa di kelas tersebut agar mereka bisa menonton konsernya. Sambutan dari para siswa sangat riuh dan penuh antusias.

Alan Walker mengaku sangat terkesan melihat Tri Adinata dan siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan memainkan musiknya. Dia berharap dapat mendorong mereka untuk terus mengejar impian mereka. Kedatangan Alan ke SMA Al-Azhar Medan juga merupakan undangan langsung kepada Tri Adinata dan murid-muridnya untuk tampil di konser WalkerWorld di Jakarta.

Tri Adinata, guru musik di SMA Swasta Al-Azhar Medan, merasa sangat terharu dan tak menyangka bisa disambangi oleh musisi ternama seperti Alan Walker. “Saya tak menyangka kehadiran Alan di sini, datang langsung dari Amerika dengan penerbangan 28 jam untuk berjumpa para murid di sini. Siapa saya bisa didatangi seorang musisi ternama,” ungkapnya dengan penuh haru.

Sir Nata, sapaan akrab Tri Adinata, mengungkapkan bahwa dirinya dan para siswa sudah mempersiapkan penampilan mereka untuk konser pada Juni 2024 mendatang. “Kita sudah berlatih setiap hari untuk tampil di Jakarta. Lagu ada dua yang kita siapkan, tapi masih rahasia, jangan lupa tonton kita di sana,” katanya.

Kedatangan Alan Walker ini bagaikan mimpi yang menjadi nyata bagi Sir Nata. Dia mengingat kembali pada tahun 2019 ketika seorang siswanya, Eltasya Natasha, diundang ke Jerman untuk bertemu Alan Walker setelah memenangkan tantangan On My Way. “Saat itu Eltasya memenangkan challenge On My Way dan diundang langsung ke Jerman,” ungkapnya. “Saya berpikir, kapan bisa ketemu juga dengan Alan. Ternyata, hari ini Alan datang dihadapan saya, mimpi saya terwujud,” sambungnya.

Setelah kunjungan mengejutkan tersebut, Alan Walker melanjutkan latihan bersama Tri Adinata dan empat siswanya yang akan tampil di atas panggung pada pertunjukan di Jakarta. Sebelumnya, Alan Walker sudah mengumumkan kabar gembira ini kepada para pelajar melalui komunikasi Zoom, membuat mereka semakin bersemangat untuk kolaborasi yang luar biasa ini.

Alan Walker juga berbagi harapan bahwa ia ingin memberdayakan generasi muda Indonesia dan memberikan mereka platform untuk bersinar. Dengan harapan, mereka dapat menginspirasi orang lain di masa depan.